Klinik Mabarrot Muslimat NU Menganti Resmi Dilaunching Gus Yani dan Bu Min

oleh -222 Dilihat
Peresmian Klinik Mabarrot Muslimat NU Menganti Gresik, oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) Wabup Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) pada Ahad (13/11/2022). Foto : Prokopim Gresik/NUGres

MENGANTI | NUGres – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) secara bersama-sama hadiri launching Klinik Mabarrot Muslimat NU Menganti, Ahad (13/11/2022)

Gus Yani menyambut baik kehadiran klinik tersebut. Menurutnya, semakin banyak fasilitas kesehatan yang tersedia, maka akan semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan.

“Saat ini eranya adalah kolaborasi, kalaupun ada persaingan itu adalah persaingan yang positif. Seperti halnya MWCNU di tiap wilayah Gresik saling berlomba-lomba menyediakan klinik pratama di MWC masing-masing. Berikutnya yang harus dilakukan adalah bersaing memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat,” kata Gus Yani mengawali sambutannya.

Baca juga : Klinik Pratama Mabarrot MWC NU Driyorejo Diresmikan Bupati Gresik

Kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik dr Mukhibatul Khusnah dan perwakilan Puskesmas yang hadir, Gus Yani berpesan perlu adanya sinergi yang baik dengan Klinik Mabarrot NU Menganti.

Simak Juga:  Raker Muslimat NU Dukun: Prioritaskan Pengkaderan Daiyah dan Kemandirian

“Monggo bersinergi dengan baik. Prinsipnya adalah kita tumbuh bersama, manfaatnya kita dahulukan melayani masyarakat. Oleh karenanya, semoga klinik ini akan menjadi suatu prasasti peninggalan kita bagi kepentingan masyarakat luas,” pungkas Gus Yani.

Senada dengan Gus Yani, Bu Min menuturkan besarnya manfaat adanya Klinik Mabarrot Muslimat NU Menganti. Hal ini tidak lepas dari fakta bahwa Kecamatan Menganti memiliki jumlah penduduk paling banyak di Kabupaten Gresik.

“Ini akan semakin memudahkan dan mendekatkan masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan. Sakit itu tidak bisa ditawar atau direncanakan, oleh karenanya kita akan terus berusaha mendekatkan supaya ada banyak fasilitas kesehatan di sekitar kita. Termasuk nanti di Gresik selatan akan didirikan RSUD,” terang Bu Min.

Baca juga : Bupati Gresik Resmikan Klinik Pratama An Nahdlah MWC NU Dukun

Simak Juga:  MWCNU Manyar Mulai Pembangunan Kantor Barunya Dari Gerakan Donasi Wakaf

Diketahui, Klinik Mabarrot MWCNU Menganti ini bakal memberikan layanan UGD 24 jam. Adapun pukul 07.00 – 20.00 WIB, warga yang membutuhkan layanan kesehatan Poli Umum, Poli Gigi, Poli Balai Kesehatan Ibu dan Anak/KB, Persalinan, Instalasi farmasi, Laboratorium, Khitan dan Persalinan akan diberikan.

Kendati masih baru, Dinas Kesehatan Gresik akan berupaya untuk mendorong kehadiran Klinik Mabarrot Muslimat NU Menganti agar dikenal semakin luas juga dilakukan. Diantaranya yakni berbagai program akan dihadirkan oleh Puskesmas sekitarnya.

“Kita adakan pelayanan gratis dengan bekerja sama dengan Puskesmas terdekat yaitu Puskesmas Menganti dan Puskesmas Kepatihan,” kata Kadinkes Gresik, dr Khusnah.

“Mungkin nanti seminggu sekali akan kita adakan pelayanan kesehatan atau Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM) sehingga masyarakat familiar dengan Klinik Mabarrot ini,” pungkasnya. (HO/Fais/Chidir)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *