Lailatul Ijtima MWCNU Cerme di Ranting NU Tempel, Kiai Arsyad: Majelis Ini Mengundang Malaikat

oleh -96 Dilihat
Lailatul Ijtima' MWCNU Cerme kembali digelar di Ranting NU Tempel, Cerme Gresik, Sabtu malam (25/11/2023). Foto: Husni Fitriawan/NUGres
Lailatul Ijtima' MWCNU Cerme kembali digelar di Ranting NU Tempel, Cerme Gresik, Sabtu malam (25/11/2023). Foto: Husni Fitriawan/NUGres

CERME | NUGres – MWCNU Cerme kembali menggelar Lailatul Ijtima’ di Ranting NU Tempel pada Sabtu (25/11/2023), di halaman Masjid Nurul Amin Dusun Tempel.

Kegiatan ini dihadiri jajaran kepengurusan MWCNU Cerme, baik dari unsur tanfidziyah, syuriyah, maupun mustasyar. Para pengurus banom dan lembaga pun turut hadir dalam acara ini.  Warga NU Dusun Tempel dan sekitarnya terlihat antusias mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan diawali dengan lantunan sholawat al-Banjari. Dilanjutkan dengan istighotsah dan tahlil yang dipandu oleh Ustadz Abdul Mujib selaku Ketua LDNU MWCNU Cerme.

Ketua Ranting NU Tempel Ustdaz Syaikhon dalam sambutannya mewakili shohibul bait menghaturkan terima kasih.

“Kami sampaikan terima kasih atas kerawuhan para tamu undangan dan donasi para dermawan, serta memohon maaf atas berbagai kekurangan baik berupa fasilitas maupun penyambutan,” katanya.

Simak Juga:  Gelar Lailatul Ijtima’, LDNU Cerme Ajak Warga Belajar Tafsir Surat Al Quraisy

Pada kesempatan yang sama Ketua MWCNU Cerme Ustadz Masidi dalam sambutan menyampaikan tigal hal. Pertama, dengan Lailatul Ijtima’ kali ini terlihat bahwa Masyarakat NU Tempel bisa terbina dengan baik.

“Yang kedua untuk mendukung program RSNU, saya memohon doa dan dukungan warga NU untuk kesuksesan pembangunan RSNU Gresik dengan memberikan donasi yang masih terbuka hingga saat ini,” imbuhnya.

Nahdliyin di Ranting NU Tempel Cerme Gresik nampak antusias mengikuti Lailatul Ijtima' MWCNU Cerme. Foto: Husni Fitriawan/NUGres
Nahdliyin di Ranting NU Tempel Cerme Gresik nampak antusias mengikuti Lailatul Ijtima’ MWCNU Cerme. Foto: Husni Fitriawan/NUGres

Sedangkan untuk pesan yang ketiga, Ustadz Masidi melaporkan progres MWCNU Cerme yang telah mendapat hibah ruko di Perumahan Alam Singgasana sebagai aset MWCNU Cerme.

“Kami memohon bantuan doa dan materi dari para hadirin. Semoga aset ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan warga NU Cerme,” pungkasnya.

Simak Juga:  Lesbumi NU Gresik Diminta Mampu Bangkitkan Kebudayaan Gresik

Setelah rangkaian sambutan, KH. Arsyad Jauhari dalam pengajian rutin kali ini mewedar bahwa kegiatan Lailatul Ijtima’ itu mengundang Malaikat. Karena para malaikat diperintahkan Allah untuk berkumpul pada majelis dzikir dan ilmu, mencatat, dan melaporkan nama-nama yang ikut majelis tersebut dan mendoakan kebaikan baginya.

Kiai Arsyad juga menyampaikan bahwa hidup manusia ini hakikatnya untuk mengumpulkan bekal untuk sowan Allah.

“Dan bekal itu jangan dibawa sendiri, tapi silahkan dititipkan supaya tidak berat, di antaranya dengan berdonasi untuk pembangunan RSNU Gresik. Jangan jadi orang yang lupa pada Allah hingga Dia menjadikanmu lupa pada diri sendiri, lupa kewajiban diri, lupa suatu saat akan mati, dan lupa mungkin diri akan disiksa di akhirat nanti,” tutur Kiai Arsyad dalam tausiyahnya.

Penghujung kegiatan Lailatul Ijtima’ MWCNU Cerme di Ranting NU Tempel Cerme Gresik inipun dipungkasi dengan membaca asmaul husna dan doa bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *