Lomba e-Sport Perdana di SMP Miftahurrohman Benjeng: Menumbuhkan Semangat Kompetisi dan Kreativitas Siswa

Febrian Kisworo - NUGres Febrian Kisworo - NUGres
3 Min Read
Tumbuhkan semangat kompetisi dan sportivitas, lomba e-Sport perdana diselenggarakan SMP Miftahurrohman Benjeng. Foto: dok PK IPNU IPPNU Miftahurrohman/NUGres

BENJENG | NUGres – Di tengah kecanggihan teknologi yang terus melesat, SMP Miftahurrohman Benjeng menunjukkan kepeduliannya terhadap perkembangan minat dan bakat siswanya.

Untuk kali pertamanya, sekolah ini menggelar lomba e-Sport hingga sukses menyedot perhatian, tak hanya dari kalangan siswa laki-laki, tetapi juga para siswi yang bersemangat mengikuti kompetisi tersebut.

Pada Kamis, 19 Desember 2024, Pimpinan Komisariat (PK) IPNU IPPNU SMP Miftahurrohman mengadakan lomba e-Sport sebagai bagian dari rangkaian kegiatan classmeeting menjelang libur akhir tahun. Dua game yang tengah digemari oleh kalangan remaja, Mobile Legends dan Free Fire, menjadi pilihan utama dalam kompetisi kali ini.

Antusiasme Tak Terbendung dari Semua Kalangan

Tidak hanya para siswa laki-laki yang menunjukkan semangat juang tinggi dalam lomba ini. Tak kalah menarik, para siswi juga tampil memukau, menunjukkan bahwa dunia e-Sport tidak lagi dipandang sebagai ruang dominasi laki-laki semata.

Sebanyak 10 tim yang terdiri dari berbagai kelas berlomba untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam dua game yang memerlukan strategi, kecepatan tangan, serta kerja sama tim.

Kusuma Ardhani, S.Pd., guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (Penjaskes) yang juga bertugas sebagai penanggung jawab kegiatan, mengungkapkan bahwa lomba ini bertujuan untuk mengasah bakat dan keterampilan siswa, terutama di bidang teknologi dan gaming, yang semakin menjadi bagian dari keseharian mereka.

“Selain menjadi ajang unjuk bakat, kegiatan ini juga merupakan kesempatan untuk melatih siswa dalam hal komunikasi dan kerja sama tim,” ujar Kusuma.

“Kami ingin mereka bisa belajar bagaimana mengembangkan strategi serta bertanggung jawab dalam sebuah tim. Tidak hanya soal menang, tapi juga tentang prosesnya,” tukasnya.

Mengembangkan Potensi Siswa di Era Digital

Dalam setiap kompetisi, semangat kebersamaan dan persaingan yang sehat begitu terasa. Lomba e-Sport ini bukan sekadar tentang siapa yang menang atau kalah, tetapi lebih kepada bagaimana siswa-siswi SMP Miftahurrohman bisa memanfaatkan peluang untuk berkembang di dunia yang semakin digital ini.

Dengan adanya lomba ini, PK IPNU IPPNU SMP Miftahurrohman Benjeng juga membuka ruang bagi siswa untuk menggali minat mereka dalam bidang teknologi. Ke depan, pihak sekolah berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan dengan lebih meriah lagi, melibatkan lebih banyak siswa, dan tentunya semakin beragam dalam jenis kompetisinya.

“Harapan kami, kegiatan ini bisa terus berlanjut di masa mendatang dan menjadi ajang yang lebih besar, yang tidak hanya menumbuhkan semangat kompetisi, tetapi juga mempererat persaudaraan antar siswa,”sambung Kusuma.

Seiring berjalannya waktu, kegiatan ini menunjukkan bahwa dunia e-Sport tidak hanya soal permainan, tetapi juga tentang bagaimana menciptakan ruang bagi generasi muda untuk berkembang, berkreasi, dan tentu saja, berkompetisi dengan cara yang sehat dan penuh semangat.

Penulis: Nur Faizah Zulfianti
Editor: Febrian Kisworo

Share This Article
2 Comments