Mahasiswa STAI Al-Azhar Menganti Sabet Penghargaan dalam Acara Diktalpimnas II 2021

oleh -123 Dilihat
Atis Nikmatul Ummah, Mahasiswi Prodi PGMI STAI AL-AZHAR, Peserta Dikltapimnas Terbaik

NASIONAL | NUGres – Pemimpin dengan karakter islam yang rahmatan lil alamin layaknya para pemimpin Islam di zaman Rasulullah dan para sahabatnya bukan di dapat secara instan. Hadirnya Pelatihan yang diluncurkan oleh Kementrian Agama di bawah naungan pendidikan tinggi islam dengan tajuk Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Nasional DIKLATPIMNAS II 2021, menjadi salah satu kunci dalam mencetak kader pemimpin terbaik bangsa di masa depan.

Acara DIKTALPIMNAS II di ikuti oleh 80 kampus Negeri dan Swasta di bawah naungan pendidikan tinggi islam, acara dimulai pada tanggal 06 – 12 Desember secara Daring (zoom meating) dan tanggal 14-16 Desember 2021 secara Luring melaui proses penjaringan peserta dengan tugas dan absensi minimal 90%.

Salah satu kampus yang tidak pernah absen untuk terus mengirimkan delegasinya adalah STAI Al-Azhar Menganti Gresik, delegasi peserta dengan nama terang Atis Nikmatul Umah dari Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) semester 5, menjadi buah bibir karena sosok perempuan pertama yang mewakili kampus dalam agenda Diklatpimnas II 2021.

Simak Juga:  Seminar Aktualisasi Aswaja Warnai Pelantikan PK PMII Akar Bumi STAI Al Azhar Menganti Gresik

Ketua III Bagian Kemahasiswaan, Bpk. Heri Prianto menjelaskan bahwa didelagasikannya mahasiswa perempuan bukan menjadi kelemahan, namun ini membukti bahwa semuanya mempunyai hak yang sama untuk mewakili kampus di kancah nasional. Kami selaku jajaran pimpinan kampus STAI Al-Azhar Menganti terus memberikan pelayanan dan ruang gerak yang sama kepada seluruh mahasiswa”. Tutur M. Heri Prianto pada media.

Bukti ini terlihat dengan munculnya nama mahasiswa kami (Atis Nikmatul Umah-PGMI-STAI Al-Azhar Menganti Gresik) yang memperoleh penghargaan sebagai “Peserta Tergiat Aktif Berpatrisipasi” dari 68 peserta pada acara Diklatpimnas II 2021, secara Luring di Banten (14-16 Desember 2021)”. Tutur pria asli kelahiran kota Pudak Gresik M. Heri Prianto.

Simak Juga:  Mantan Sekretaris PCNU Gresik, Anharul Machfudz Raih Gelar Doktoral Cumlaude

Sebagaimana Konfirmasi media kepada yang bersangkutan Atis Nikmatul Umah, melalui media telfon “bahwa benar mendapatkan pengahargaan berupa peserta tergiat aktif dan berpartisipasi, saya juga tidak menyangka bahwa saya di panggil untuk mendapatkan penghargaan, rasanya sangat terharu utusan dari kampus swasta (STAI), tapi Alhamdulillah bisa memberikan bukti dikancah Nasional”, tutur mahasiswa berkacamata Atis Nikmatul Umah kepada media. (16/12/2021).

Acara Diklatpimnas II 2021 secara resmi akan ditutup pada tanggal 16 Desember 2021, serta di hadiri langsung oleh Bapak M. Sidiq Sisdiyanto, M.Pd. selaku Kasubdit Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam.

Kontributor : Arif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *