Malam Puncak Festival Diba’ ke-12 Tajungwidoro Gresik Dimeriahkan Bintang Tamu Grup Qasidah Ezzura

oleh -81 Dilihat
Pemuncak Festival Diba' ke - 12 Remaja Masjid Tajungwidoro bersama para pemuda RW 05 menyambut Tahun Baru Hijriah 1445 Hijriah, dimeriahkan bintang tamu grup Qasidah Ezzura. Foto: Atiq Mujahid/NUGres
Pemuncak Festival Diba' ke - 12 Remaja Masjid Tajungwidoro bersama para pemuda RW 05 menyambut Tahun Baru Hijriah 1445 Hijriah, dimeriahkan bintang tamu grup Qasidah Ezzura. Foto: Atiq Mujahid/NUGres

BUNGAH | NUGres – Festival Diba’ ke-12 yang diselenggarakan oleh Remas Tajungwidoro bersama para pemuda RW 05 dalam rangka menyambut Tahun Baru 1445 Hijriah akhirnya telah mencapai puncaknya, Sabtu (12/8/2023).

Menurut salah seorang panitia festival, Izzuddin, mengungkapkan kesannya. “Malam kali ini terasa berbeda dan sangat meriah dibandingkan festival-festival sebelumnya yang digelar, karena ada penampilan spesial, yang dibawakan oleh kelompok Seni Qasidah Ezzura dari Semarang,” katanya.

Mengawali acara, peserta yang keluar sebagai Juara umum tampil memukau dalam malam puncak. Penampilan qasidah dari kelompok Ezzura menjadi perhatian dan ditunggu-tunggu oleh warga sekitar hingga dari desa lain.

Kepala Desa Tajungwidoro H. Mastain mengapresiasi dedikasi dan kekompakan Remas dan para pemuda dalam menjalankan semua rangkaian festival sejak hari pertama sampai akhir acara. “Ini bukti bahwa pemuda adalah salah satu mesin penggerak yang baik,” kata Kades.

Simak Juga:  M Baihaqi Alamsyah dan Erniawati Nakhodai PAC IPNU IPPNU Bungah Gresik 2024 - 2026

Sehari sebelumnya, Jumat (11/8/2023), tak kurang dari tiga kategori putra dan putri diumumkan oleh panitia sebagai juara festival untuk berbagai kategori. Setalah pengumuman itu, acara dilanjutkan dengan pengajian yang diisi oleh KH. Samian dari Jombang.

Perwakilan dari Langgar Al-Hidayah terpilih sebagai Juara umum. Gelar juara itu diberikan secara langsung oleh Kades H. Mastain. Bahkan ada kategori baru yang muncul, yaitu kategori penampilan favorit dipegang oleh perwakilan RAM NU 53 Tsamrotul Ulum, Tajungwidoro, Mengare Bungah Gresik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *