Manfaatkan Aplikasi Online, LP Maarif NU Gresik Gelar Olimpiade MITOS XII

oleh -210 Dilihat

Gresik | Nugres – Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Cabang Gresik menggelar Olimpiade MITOS XII (Matematika IPA Telling Story dan Speech Contest) bagi lembaga-lembaga pendidikan yang berada di bawah naunganya. Ajang olimpiade yang digelar melalui aplikasi online ini bertujuan untuk mengasah prestasi dan kompetensi para pelajar sekolah maupun perguruan di bidangnya masing-masing.

Ketua LP Maarif NU Cabang Gresik Ahmad Jazuli mengatakan, kegiatan olimpiade MITOS XII yang diselenggarakan oleh LP Ma’arif NU Gresik sudah memasuki tahun ke-12, dimana tujuannya adalah memunculkan generasi muda yang unggul khususnya kader-kader NU di sekolah-sekolah Ma’arif NU.

“Olimpiade MITOS (Matematika IPA Telling Story dan Speech Contest) mengajak Madrasah/Sekolah untuk saling meraih prestasi di bidang sains dan bahasa dengan menjawab soal-soal pilihan ganda dalam waktu 60 menit,” katanya.

Simak Juga:  MWCNU Gresik bersama Pemangku Sekolah/Madrasah Ma'arif Gelar Rembuk Pemikiran Pendidikan

Sebagai wujud transparansi, ucap Jazuli, hasil menjawab soal akan disampaikan dalam waktu 1 x 24 jam dan semuanya terekam dalam sistem yang diberlakukan, setelah diketahui hasilnya akan diambil 20% peserta yang berhak masuk semi final dan akan di ambil 10 besar untuk masuk final di masing-masing lomba dan kelas yang disertakan.

“Semoga kedepanya LP Maarif dan peserta didiknya semakin tambah baik dan lebih masif dalam digitalisasi,” ungkap Jazuli, Selasa (19/1).

Jazuli menjelaskan, melalui event lomba olimpiade ini, LP Ma’arif NU berupaya untuk terus mewujudkan madrasah digital di Kabupaten Gresik.

“Hal ini juga bagian dari madrasah digital dan menjadi pengalaman peserta didik dalam event lomba,” tutup Jazuli.

Simak Juga:  SAKO Pramuka Ma'arif NU Panceng Resmi Dilantik

Pewarta : Syafik Ho
Editor : Rifqi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *