MoU dengan Bawaslu, PC IPNU IPPNU Gresik Gerakkan Kadernya Sebagai Pengawas Pemilu

oleh -64 Dilihat

GRESIK | NUGres – Kamis (09/12) Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama melakukan Perjanjian Kerjasama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gresik.

Penandatanganan kerjasama antara PC IPNU IPPNU Gresik bersama Bawaslu itu bertujuan untuk menggerakkan peran pemuda dalam pengawasan partisipatif pemilu.

Syifaul Mukminin selaku ketua PC IPNU Gresik menuturkan bahwa PC IPNU IPPNU siap bersinergi dengan bawaslu.

“Sinergitas ini, diharapkan membawa dampak yang baik bagi seluruh pelajar se – Kabupaten Gresik khususnya IPNU IPPNU” Jelas Syifaul.

Selaras dengan Ketua PC IPNU Syifaul. Ketua PC IPPNU Imroatuz Zuhriyah juga melanjutkan bahwa adanya perjanjian kerjasama ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada seluruh kader IPNU IPPNU di Kabupaten Gresik terkait kepengawasan dalam pemilu dan juga politik.

Simak Juga:  Jelang Konfercab, Ratusan Kader Hadiri Rapimcab ke 4 IPNU IPPNU Gresik

“Edukasi dan juga pemberian wawasan kepengawasan dan kepemiluan terhadap Pelajar NU (IPNU IPPNU) se Kabupaten Gresik dianggap penting, dikarenakan IPNU IPPNU sebagai generasi kedepan. Maka diperlukan edukasi sejak ia mengikuti IPNU IPPNU”. Tambah iim sapaan akrab ketua Imroatuz Zuhriyah.

Selain itu, Ketua Bawaslu Imron Rosyadi menjelaskan, “Kerjasama Bawaslu dan PC IPNU IPPNU ini diharapkan menghasilkan benih-benih kader di setiap tingkatan, untuk menjaga dan menegakkan demokrasi di Kabupaten Gresik. Pungkas Imron Rosyadi, ketua Bawaslu Gresik.

Kegiatan penandatanganan kerjasama PC IPNU IPPNU Kabupaten Gresik ini, dihadiri oleh perwakilan dari setiap kecamatan dan juga Ketua Bawaslu beserta Staf (Mz)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *