Muncul Modus Penipuan Daring, Maarif NU Gresik Imbau Orang Tua Murid Lebih Waspada

oleh -33 Dilihat
Dr Jazuli Ketua LP Maarif NU Cabang Gresik

GRESIK | NUGres – LP Maarif NU Cabang Gresik memberikan himbauan pada para orang tua siswa siswi agar lebih waspada terhadap penipuan dengan modus tugas online atau daring.

Seiring dengan berjalannya pembelajaran daring di rumah, maka banyak pihak sekolah yang memberikan tugas ataupun informasi kepada anak didiknya melalui media sosial. Ikhtiar baik yang dilakukan ini ternyata dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Mereka mengirimkan pesan atau informasi yang tidak benar kepada wali murid dengan mengatasnamakan Kepala Madrasah atau Guru Mapel dengan modus tertentu,” kata Dr Jazuli Ketua Cabang LP Maarif Gresik kepada NUGres, Jum’at (17/04).

Meurut Jazuli, modus pelaku biasanya menginformasikan melalui pesan singkat bahwa tugas belajarnya tidak terkirim atau nilainya kurang, sehingga membuat wali murid resah.

Simak Juga:  Hari Ini Maarif NU Gresik Laksanakan UAMNU serentak

Kemudian lanjut Jazuli, mereka memanfaatkan kepanikan itu dengan cara pelaku menyuruh korban mengirimkan pulsa atau diajak ketemuan dan lain lain.

“Dalam kesempatan ini, melalui media NUGres, kami menghimbau kepada wali murid agar lebih waspada dengan penipuan bermodus tugas online ini,” imbuh Jazuli

Apabila wali murid mendapatkan pesan dengan modus seperti itu atau pesan lain yang mencurigakan dari nomer yang tidak dikenal, dimohon terlebih dahulu untuk melakukan konfirmasi dengan pihak Madrasah. (Fiqi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *