PAC Fatayat NU Panceng Gelar Pelantikan Bersama dan Pelatihan SDM Pengurus di Hari Sumpah Pemuda

oleh -122 Dilihat
Pelantikan dan Pengukuhan Bersama Pengurus Ranting Fatayat NU, Anak Cabang Fatayat NU Panceng, pada Jumat (28/10/2022) di PP Al Ikhlas Mulyorejo Desa Dalegan, Panceng Gresik. Foto : Syafik Hoo/NUGres

PANCENG | NUGres – Bertempat di Pondok Pesantren (PP) Al Ikhlas, Dusun Mulyorejo Desa Dalegan Kecamatan Panceng, Gresik, berlangsung pelantikan bersama sekaligus pengukuhan Penguria Ranting Fatayat NU Anak Cabang Fatayat NU Panceng.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pelatihan kapasitas SDM pengurus Fatayat NU dengan melibatkan Ketua, Sekretaris dan Bendahara serta sejumlah kordinator bidang. Kegiatan ini mengusung tema Aktualisasi Peran Fatayat NU Dalam Menyongsong satu Abad NU, pada Jum’at (28/10/2022).

Kegiatan dimulakan sejak pukul 07.00 WIB dengan Senam Fatayat dipimpin oleh Ufiq Zuroidah, Wakil Ketua PC LFNU Gresik sekaligus Dewan Propinsi Jatim Fraksi PKB. Dilanjutkan dengan materi pelatihan dengan membagi kelas masing-masing bidang. Dari kelas tersebut para pengurus mendapat materi yang berbeda terkait tugas dan fungsi dari masing masing struktur kepengurusan Fatayat NU.

Simak Juga:  Pimpinan Ranting GP Ansor Tebuwung Masa Khidmat 2022-2024 Dikukuhkan
Kegiatan diawali dengan Senam Fatayat NU dengan Instruktur Ufiq Zuroidah PC Fatayat NU Gresik. Foto : Syafik Hoo/NUGres

Ketua PAC Fatayat NU Panceng Masruroh, mengatakan bila sengaja ditepatkan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94. Hal tersebut untuk menambah spirit para kader dan pengurus Fatayat NU di wilayah Panceng.

Baca juga :

“Sekaligus pengukuhan pengurus baru dan ada juga bimtek. Kita letakkan di momen Peringatan Hari Sumpah Pemuda, sebab Fatayat adalah Pemudi NU. Semoga kegiatan ini bisa jadi sarana untuk menambah edukasi bagi kita di Fatayat,” katanya.

PC Fatayat NU Gresik juga memberikan bimbingan teknis kepada Pengurus Ranting Fatayat NU di Wilayah PAC Fatayat NU Panceng untuk memahami tugas pokok dan fungsi. Foto : Syafik Hoo/NUGres

Ditambahkannya, output yang diharapkan dari rangkaian kegiatan ini adalah bagaimana masing-masing pengurus ranting memahami tugas dan fungsi serta mampu merumuskan kebijakan strategis untuk menyusun program yang sesuai dengan arah kebijakan organisasi.

Simak Juga:  Katib Aam PBNU Kukuhkan Pengurus PCNU Bawean, Wakil Ketua PWNU Berikan Spirit Perjuangan Organisasi

“Tentu ini harus ditindaklanjuti bersama, kita memang berharap besar semua berjalan dengan jobdesknya masing masing dalam memajukan Fatayat NU Panceng,” tegas Ruroh sapaan akrabnya.

Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus Fatayat NU Gresik antara lain Ketua PC Fatayat NU Gresik Ainul Faradisa, Sekretaris PC Uswatun Hasanah, Bendahara PC Fatayat NU Gresik Iva Rahmawati, PW Fatayat NU Jawa Timur, Nur Khosiah. Kesemuanya didapuk sebagai narasumber untuk memberikan penguatan pemahaman organisasi.

Kemudian, telihat pula jajaran Pengurus Majelis Wakil Cabang NU Panceng, Anggota DPRD Gresik, serta Camat Panceng. (Syafik Hoo/Chidir)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *