PAC GP Ansor Kebomas Gresik Dikukuhkan, Tekad Bulat Digdayakan Organisasi Lewat Kaderisasi

oleh -117 Dilihat
Pelantikan Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kebomas masa khidmat 2023 - 2025, Ahad (30/7/2023). Foto: Abdul Jalil/NUGres
Pelantikan Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kebomas masa khidmat 2023 - 2025, Ahad (30/7/2023). Foto: Abdul Jalil/NUGres

KEBOMAS | NUGres – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kebomas periode 2023 – 2025 resmi dilantik dan dikukuhkan pada Minggu (30/7). Bertempat di Hall Hotel Santika, Gresik, momen pelantikan tersebut berlangsung khidmat dan meriah.

Hadir jajaran Forkopimcam Kecamatan Kebomas, Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah MWCNU Kebomas, serta perwakilan Banom NU tingkat Kebomas. Turut mengapresiasi organisasi kepemudaan yang hadir, di antaranya Pemuda Pancasila, Pemuda Muhammadiyah, Pemuda LDII, dan HIPMI.

Tak kurang dari 100 hadirin memenuhi Hall Santika. Ketika prosesi Pelantikan tak suara pun terdengar, selain suara Pengambil Sumpah dari PC GP Ansor Gresik dan lantang suara pengurus Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kebomas saat berikrar.

Simak Juga:  PAC GP Ansor Ujungpangkah Gresik 2022 - 2024 Dikukuhkan

Tepuk tangan bersahutan meriah ketika pembacaan sumpah berakhir. Para tamu juga memberikan ucapan selamat kepada setiap pengurus yang telah dikukuhkan dengan bermusafahah satu-persatu.

Chusnul Fuadi, selaku Ketua PAC GP Ansor Kebomas menyampaikan terima kasih atas dukungan para stakeholder di kecamatan Kebomas dan jajaran MWCNU Kebomas, serta Banom NU.

“Dukungan dari berbagai pihak, menjadi salah satu faktor semangat kami dalam berjuang, sehingga memantapkan hati kami untuk menjalankan roda organisasi  tercinta (GP Ansor) ini di Kebomas,” tegasnya.

Semoga, lanjut Fuadi, kami mampu mencetak kader-kader dari Ranting yang ada di Kecamatan Kebomas untuk membawa Ansor menuju kedigdayaan dan kemandirian dalam berorganisasi.

Sementara Fathul Falahil Amin, Sekretaris PC GP Ansor Gresik mengapresiasi tema yang diusung oleh PAC GP Ansor Kebomas periode 2023 – 2025 tersebut.

Simak Juga:  Melalui Pondok Aswaja, Ratusan Siswa SMA Assa'adah Bungah Diajak Semakin Cinta NU dan Berakhlak Santri

“Tema PAC GP Ansor kebomas ini menegaskan bahwa Kaderisasi adalah ruh organisasi. Dan kedigdayaan organisasi ini bisa diraih dengan proses kaderisasi yang baik,” terangnya.

“Berada di wilayah perkotaan adalah tantangan bagi GP Ansor Kebomas. Oleh karena itu harus ada terobosan baru dalam proses kaderisasi yang diprogramkan oleh Ansor Kebomas,” tutupnya.

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *