PAC GP ANSOR Ujungpangkah Beri Penghargaan kepada Kepala Satkorkel dan Sertifikat Peserta Lulus Diklatsar Banser ke-XXIV

oleh -144 Dilihat
Di tengah Peringatan Maulid, PAC GP ANSOR Ujungpangkah Beri Penghargaan kepada Ketua Satkorkel dan Sertifikat Peserta Lulus Diklatsar Banser ke-XXIV, Selasa (18/10/2022). Foto : Safif/NUGres

UJUNGPANGKAH | NUGres – Dalam acara Maulid kali ini, PAC GP ANSOR Ujungpangkah juga menggelar acara ta’aruf Banser dengan memberikan penghargaan kepada Kepala Satkorkel Banser se-Ujungpangkah, dan juga membagikan sertifikat kelulusan Diklatsar ke-XXIV.

Satu-satunya penghargaan pada malam hari itu diberikan kepada Ndan Abdul Wahab Abadi. Anggota senior ini diganjar penghargaan lantaran telah mendedikasikan diri dan semangatnya sebagai personil Banser hingga saat ini.

“Sahabat-sahabat Banser yang baru harus terus dipacu semangatnya, jangan sampai kendor. Salah satunya dipertemukan dengan para senior Banser pada malam ini, yang dikemas dalam acara Maulid,” kata Ketua PAC GP Ansor Ujungpangkah, Syamsuddin, di sela acara yang digelar di Sobat Caffe, Selasa (18/10/2022).

Selain memperingati kelahiran Baginda Nabi Muhammad, pada malam itu kegiatan dilakukan untuk menjalin hubungan dan keakraban kepada Anggota baru Diklatsar XXIV.

Simak Juga:  MWCNU Ujungpangkah Gelar Upgrading Kejam’iyahan dan Rapat Kerja

“Sahabat-sahabat Banser yang baru harus terus dipacu semangatnya, jangan sampai kendor. Salah satunya dipertemukan dengan para senior Banser pada malam ini, yang dikemas dalam acara Maulid,” kata Ketua PAC GP Ansor Ujungpangkah Syamsuddin.

Syamsuddin juga menceritakan, jika para senior-senior Banser waktu itu telah memberikan keteladanan dalam perkhidmatannya sebagai Benteng NKRI, Penjaga Aswaja An-nahdliyah serta selalu siap hadir menjaga para Kiai NU.

“Tidak kenal dengan capek ataupun sakit. Apapun bentuk acara organisasi kita (Nahdlatul Ulama) meraka akan datang lebih awal, dengan jiwa patriot yang tinggi,” imbuhnya.

PAC GP ANSOR Ujungpangkah Beri Penghargaan kepada Ketua Satkorkel
Menginspirasi. Ndan Wahab diganjar Penghargaan sebagai Anggota senior yang mendedikasikan diri dan semangatnya sebagai personil Banser pada Selasa (18/10/2022). Foto : Safif/NUGres

Baca juga : Membentuk SDM Unggul Dan Militansi Kader Fatayat NU Ujungpangkah Gelar LKD

Simak Juga:  PAC GP Ansor Kebomas Siap Majukan Organisasi Usai Dikukuhkan

Dalam acara malam itu juga turut dihadiri Ketua PC GP Ansor Gresik, Abdul Rokhim serta Ketua Tanfidziyah MWCNU KH Nafisul Atho’. Dalam sambutannya Abdul Rokhim Memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada PAC GP Ansor Ujungpangkah dalam perjuangannya yang tanpa pamri, seperti dalam acara Maulid kali ini dengan esensi yang cukup apik.

Selain itu, pria yang akrab dipanggil Kasdul ini memberi wejangan dengan semangatnya.

“Jangan sekali-kali menjadi kader yang cengeng apalagi mundur selangkah pun. Ansor dan Banser harus berdiri di depan untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jaga kekompakan, jaga solidaritas di dalam Ansor atau Banser kita ini,” tandas Kasdul. (Safif)

Baca juga : Pengurus MWCNU Ujungpangkah Resmi Dilantik, Misinya Hidupkan Kembali Klinik Mabarot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *