Satgas Peduli Covid-19 MWC NU Gresik Gelar Program NU Care For Humanity

oleh -29 Dilihat
NU Care For Social Impact Pandemi covid-19 di MWC Gresik

KOTA | NUGres – Setelah gencar melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh wilayah Kecamatan Gresik, Satgas Pedulid Covid – 19 MWC NU Gresik lakukan program NU Care For Humanity dengan membagikan ratusan sembako untuk yatim piatu dan fakir miskin.

Zainuri, S.Pd., Koordinator Satgas Peduli Covid-19 MWC NU Gresik menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat.

“Program ini terlaksana tak lepas berkat dukungan masyarakat yang rela mendonasikan sebagian hartanya kepada saudara saudara kita yang memerlukan bantuan” ujarnya.

Tampak hadir Camat Gresik, Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah MWC NU Gresik serta Pengurus Klenteng Kim Hin Kiong di Kantor MWC NU Gresik yang bertempat di Jl. MH Thamrin 74 Pekauman Gresik.

Simak Juga:  Tradisi Syawalan, GP Ansor Gresik Kembali Gelar Sowan Kiai dan Umara Kabupaten Gresik

“MWC NU Gresik luar biasa, saya mewakili segenap Muspika Gresik mengucapkan banyak terimakasih atas segala partisipasinya dalam upaya pencegahan COVID 19, Semoga Kecamatan Gresik aman selalu,” ungkap Camat Gresik.

Meskipun gerimis, Banser Satkoryon Gresik bersama Pasukan Pagar Nusa terus semangat melakukan pengamanan kegiatan. Ratusan warga berdatangan silih berganti dengan tetap dilakukan protokol pencegahan Covid-19.

“Kami sengaja menjadwal warga dengan beberapa tahapan, untuk menghindari terjadinya kerumunan. Alhamdulillah, menjelang jam 1 siang penyaluran sembako sudah mencapai 100%.” ujar Budiman, Sekretaris PAC GP Ansor Gresik yang juga tim Satgas Peduli Covid-19.

Selain pembagian sembako, tim satgas juga memberikan jadwal imsakiyah LFNU Gresik serta media edukasi pencegahan Covid-19, agar warga selalu siaga melaksanakan ibadah ramadhan dan peningkatan kesadaran dan perannya dalam pencegahan Covid-19.

Simak Juga:  Ajak Sineas Tumbuh Bersama, Lesbumi NU Gresik Gelar Bedah Film dan Pameran Literasi

Kontributor : Budiman

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *