Pemasangan Badge IPNU IPPNU Warnai Pelantikan Pimpinan Komisariat MTs An Nuriyah

oleh -149 Dilihat

BENJENG | NUGres – Pelantikan Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU MTs An Nuriyah Benjeng sukses terselenggara di Pondok Pesantren Al Hidayah An Nuriyah, Kecamatan Benjeng pada Kamis (23/12). Pelantikan itu juga diisi dengan diskusi pelajar NU serta pemasangan Badge IPNU IPPNU.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PC IPNU IPPNU Gresik, Kepala Sekolah dan para dewan guru MTs An Nuriyah. Mereka yang hadir terlihat sangat antusiasme mengikuti gelaran acara Rekan Rekanita PK MTs An Nuriyah yang begitu luar biasa.

Tidak hanya sekedar pelantikan, agenda pagi hari itu juga dikemas dengan diskusi, pembagian sertifikat makesta, serta pemasangan badge IPNU IPPNU yang menjadi identitas Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU MTs An Nuriyah.

Simak Juga:  Peringatan Haul ke-131 Masyayikh Ponpes Al Karimi Gresik Bakal Hadirkan Tokoh Nasional

“Pemasangan badge ini, akan serentak dikenakan oleh siswa/i MTs An Nuriyah di tahun 2022 atau semester 2 nanti. Badge ini sebagai identitas bahwa di MTs An Nuriyah telah berdiri Pimpinan Komisariat IPNU IPPNUbyang menjadi wadah bagi siswa/i untuk mengembangkan pengetahuan dan soft skill mereka,” ujar Kepala Sekolah MTs An Nuriyah, Luthfi.

 

Lutfi menegaskan, adanya IPNU IPPNU di sekolah-sekolah ini menjadi sangat penting. Selain untuk menanamkan dan memperkuat ideologi aswaja an-nahdliyah, juga menjadi tameng kuat untuk menangkal radikalisme.

Sementara Ketua PC IPNU Gresik, Syifa’ul Mukminin mengatakan, basis IPNU IPPNU adalah pelajar. Sehingga, keberadaan pimpinan komisariat ini menjadi sangat penting.

“Semoga, Rekan Rekanita semua senantiasa istiqomah dalam berkhidmad,” pesan Syifaul di akhir sambutan.

Simak Juga:  Gelar RAKORCAB, PC IPNU IPPNU Gresik Upayakan Organisasi Kian Tertib

Diskusi menjadi penutup agenda tersebut, dengan mengusung tema “Perspektif Pelajar NU Dalam Menghadapi Era Adaptif Guna Meningkatkan Daya Saing SDM”, diharapkan siswa/i MTs An-Nuriyah menjadi kader yang terbuka dan adaptif terhadap perkembangan zaman. Diskusi tersebut dipimpin langsung oleh ketua PC IPNU IPPNU Gresik.(Rifq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *