Peserta Konferensi Pergunu Gresik Aklamasi Pilih Kembali Syamsul Anam

oleh -249 Dilihat

GRESIK | NUGres – Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Gresik sukses laksanakan Konfrensi Cabang (Konfercab), turut hadir Ketua PW Pergunu Jatim H Sururi, Ketua PCNU Gresik KH Mulyadi. Konfercab Pegurunu diikuti peserta dari unsur Ketua dan Sekretaris tingkat anak cabang Pergunu. Acara berlangsung di Aula PCNU Gresik pada Rabu, 09/02/2022.

Syamsul Anam, Ketua sebelumnya secara aklamasi dipilih oleh peserta untuk memimpin PC Pergunu Periode 2022 – 2027. Guru asal Desa Karangrejo, Ujungpangkah yang juga Kepala SMK Al Muniroh itu menyampaikan kesiapanya dipilih kembali pimpin Pergunu.

Syamsul Anam mengatakan, Berbagai program yang akan dikembangkan adalah peningkatan kapasitas guru dalam penguasaan metode pembelajaran, terutama palajaran Aswaja, disamping itu PC Pergunu Gresik akan terus mengupayakan agar semua guru NU dari lembaga pendidikan formal dan non formal bisa tergabung dalam Pergunu malalui aplikasi Simas Pergunu untuk mendapatkan data yang Valid dengan jumlah yang sesuai dengan realita.

Simak Juga:  Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2022, KSPPS NU Dukun Launching Layanan M-Banking

“Program lainnya adalah penguatan identitas organisasi mulai dari seragam dan pembentukan ranting Pergunu disetiap lembaga maupun desa. Disamping program reguler yang selama ini sudah dilakukan juga diharapkan adanya peningkatan jumlah beasiswa S2 maupun S3 agar semua guru NU bisa dibekali dengan ilmu yang lebih mendalam,” terang pria yang kini menjadi tenaga ahli program sekolah penggerak.

Ia berharap, dengan program tersebut kita bangun kekuatan dan militansi agar peran lembaga pergunu Gresik semakin masif dan maju. (Syafik Ho)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *