PK IPNU-IPPNU MA Hidayatul Ummah Balongpanggang Gresik Gelar MAKESTA

oleh -68 Dilihat
PK IPNU-IPPNU MA Hidayatul Ummah Balongpanggang menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), Sabtu (24/12/2022). Foto : Samsul/NUGres

BALONGPANGGANG | NUGres – Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) MA Hidayatul Ummah Balongpanggang Gresik menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di Aula MA Hidayatul Ummah Balongpanggang, Sabtu (24/12/2022).

Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) merupakan jenjang kaderisasi formal pertama dalam organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Sebagai badan otonom organisasi NU, Makesta diharapkan mencetak kader yang mampu menghidupkan NU di tengah masyarakat.

Dalam Makesta kali ini, PK IPNU-IPPNU MA Hidayatul Ummah Mengambil tema Membentuk pelajar NU yang santun dan berjiwa nasionalisme serta setia dalam berorganisasi.

Ketua PAC IPPNU Balongpanggang, Ria Afriani Nurrahmah, mengatakan berharap akan tercetak kader-kader yang berkompeten, kreatif, profesional, berwawasan luas, serta bertanggung jawab melalui kegiatan Makesta tersebut.

Simak Juga:  Gus Yani Masuk Dalam Daftar 12 Tokoh Insiprasi Muda NU Jatim Versi FJN

“Acara berlangsung khidmat sekaligus menyenangkan. Peserta kegiatan Makesta kali ini diikuti seluruh anggota PK IPNU IPPNU MA Hidayatul Ummah sejumlah 35 peserta. Adapun narasumber yang dihadirkan berasal dari tim instruktur PAC IPNU-IPPNU Balongpanggang,” tuturnya

Mohammad Rofiq, selaku Kepala MA Hidayatul Ummah mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik dan harus dilakukan di setiap lembaga NU, guna untuk menanamkan nilai nilai ke Aswaja-an bagi Siswa-siswi.

“Dengan pelaksanaan acara tersebut, peserta didik  MA Hidayatul Ummah yang mengikuti acara diharapkan mendapatkan bekal keorganisasian keislaman yang bermanfaat baik di lingkungan madrasah terlebih di masyarakat secara luas,” harapnya. (Samsul/Chidir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *