PKD GP Ansor Benjeng, Bangun Jiwa Kepemimpinan Kader

oleh -88 Dilihat

BENJENG | NUGres – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di Ponpes Al Ma’ruf Desa Kedungrukem Benjeng Gresik.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 24-26 Desember 2021 ini resmi dibuka oleh Ketua PC GP Ansor Gresik, Abdul Rokhim. Tampak hadir pula jajaran MWC NU beserta Banomnya, Ketua DMI, BKMM serta Pimpinan ranting se-Kecamatan Benjeng.

Ketua PAC GP Ansor Benjeng, Farid mengatakan, bagian terpenting dalam pelaksanaan PKD yang sudah menjadi mandat organisasi berdasarkan hasil rumusan rapat kerja (Raker) ini adalah membangun jiwa kepemimpinan dan mencetak kader-kader yang handal dan berkarakter.

Simak Juga:  Peringati Hari Pahlawan, GP Ansor-Banser Gresik Gelar Apel Kader hingga Ziarah Wali

 

“Kegiatan PKD ini merupakan tugas yang dilaksanakan PAC GP Ansor Benjeng berdasarkan hasil rumusan rapat kerja yang menjadi mandat organisasi untuk mencetak kader Ansor yang siap menjadi pimpinan di level apapun,” katanya.

Dikatakannya, total peserta yang mengikuti PKD ini sebanyak 46 orang, dimana panitia sejak awal telah membatasi jumlah peserta maksimal 50 orang. Mereka (peserta) akan digembleng penuh selama mengikuti pelatihan.

“Pembatasan dilakukan dengan harapan PKD ini dapat berjalan lebih efektif,” terang Farid.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Gresik Abdul Rokhim menegaskan, menjadi kader-kader Ansor harus benar-benar niat tulus berkhidmat dan menjadi benteng para ulama NU, serta membawa manfaat dan kemaslahatan di tengah masyarakat.

Simak Juga:  PCNU Gresik Dorong MWCNU Kebomas Segera Realisasikan Pembangunan Klinik Kesehatan

“Di Ansor itu tidak ada maksud dan tujuan lain selain berkhidmah kepada para ulama dan para kyai dengan bingkai kemanfaatan dan kemaslahatan. Maka saya berharap seluruh peserta bisa mengikuti setiap sesi materi secara serius agar bisa mengambil manfaat dari proses kaderisasi PKD Hari ini,” pungkaanya tegas.(Rifq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *