PR IPNU – IPPNU Banyutengah dan PK IPNU – IPPNU MA. dan MTs. Roudlotul Ulum Gelar Pelantikan Bersama

oleh -185 Dilihat

GRESIK | NUGres – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) merupakan badan otonom NU yang, masing-masing, berdiri pada 24 Februari 1954 dan 2 Maret 1955. Keduanya melaksanakan kebijakan NU di bidang pelajar dan santri.

Bertahannya IPNU-IPPNU di usianya yang sudah mencapai 68 dan 67 tahun di 2022 ini, membuktikan perannya terus bermanfaat bagi masyarakat, khususnya kalangan kawula muda. Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, IPNU-IPPNU terus memperbaiki dan menata diri agar selalu relevan dengan kebutuhan dan tantangan jaman.

 

Salah satu cara mewujudkan tujuan IPNU – IPPNU adalah untuk mempersiapkan kader-kader pemimpin militan yang berwawasan intelektual dan berjiwa spiritual sebagai penerus perjuangan bangsa.

Simak Juga:  Etnis Thionghoa Serahkan 9,9 Ton Bantuan Beras ke Lazisnu Gresik untuk Warga Terdampak Covid-19

IPNU – IPPNU ranting Banyutengah beserta komisariat MA dan MTs Roudlotul Ulum Banyutengah melaksanakan pelantikan bersama pada Ahad, 6 Februari 2022 yang dilaksanakan di Aula Yayasan Roudlotul Ulum Banyutengah dengan mengusung tema “Membentuk Kader yang Futuristik, Kreatif dan Inovatif”.

Dalam sambutannya, ketua IPNU rekan Dicky Ilmansyah menyampaikan dalam kepengerusan yang baru ini harus mampu membawa IPNU – IPPNU ke arah yang lebih baik daripada kepengerusan sebelumnya.

“Harapannya semoga di kepengurusan baru bisa menjadi lebih baik dan dapat mengaktifkan kembali program program IPNU-IPPNU yang belum terlaksana di tahun sebelumnya” ujar Dicky.

Ketua Tanfidziyah NU Ranting Banyutengah sekaligus Kepala MA Roudlotul Ulum mengatakan bahwa, Tantangan dalam dewasa ini menuntut Kader IPNU – IPPNU harus kreatif dan inovatif, mampu membaca setiap keadan yang ada untuk dijadikan sebagai peluang sehingga IPNU – IPPNU tidak stagnan dalam menjalankan program-programnya, beliau juga berharap adanya pendataan anak usia IPNU – IPPNU di desa Banyutengah yang dikoordinir oleh tiap-tiap RT”. Tegas Isnanto.

Simak Juga:  Aklamasi, Rizal Arifianto Nahkoda Baru PAC GP Ansor Ujungpangkah

Dalam rangkaian acara pelantikan terdapat penampilan Pencak Silat dari MTs. Roudlotul Ulum yang kemarin berhasil meraih Juara 2 tingkat kabupaten dalam ajang Sirkuit Pencak Silat yang diadakan oleh KONI Kabupaten Gresik. (Nizam)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *