Ranting NU Kemuning Kedamean Dor To Dor Ajak Peduli Korban Semeru

oleh -99 Dilihat

KEDAMEAN | NUGres – Gerakan NU peduli korban erupsi gunung Semeru Lumajang Jawa Timur memantik elemen warga NU di semua tingkatan, hal ini tampak dari geliat NU Ranting Kemuning, Kedamean, Gresik. Minggu (12/12/21).

Infromasi yang diberikan ke redaksi NUGres, bahwa pengumpulan donasi untuk bantuan korban terdampak bencana erupsi gunung Semeru tak hanya melibatkan pengurus Ranting, dan Lazisnu, juga Banom NU seperti Ansor, Fatayat, Muslimat dan IPNU IPPNU.

Menurut Nur Yazid, S.Pd, Ketua Ranting Kemuning bahwa dari gerakan penggalangan dana untuk donasi dalam waktu sehari pihaknya berhasil mengumpulkan uang sejumlah 5.760.000 ruiah.

“Alhamdulillah, warga NU sangat antusias menyumbangkan rizqinya untuk donasi korban Semeru. Kami memang bergerak mendadak dan singkat hanya sehari saja dari rumah ke rumah, tapi hasilnya tidak mengecewakan. Semoga yang sedikit ini bernilai manfaat bagi saudara-saudara kami di sana,” terang Nur Yazid didampingi Ketua Lazisnu Ranting Kemuning, Suhardi.

Simak Juga:  Masjid Al-Mubaarok Salurkan Santunan Yatim Sebesar Rp 60,862 Juta

Malam ini juga, sambung Suhardi, hasil donasi ini diserahkan ke Lazisnu MWC NU Kedamean agar segera diteruskan ke Cabang.

Sementara itu, Siswanto Ketua Lazisnu MWC NU Kedamean saat dikonformasi mengatakan bahwa MWC NU Kedamean masih menunggu penyerahan dari ranting-ranting NU kemudian nanti diserahkan ke PCNU Gresik.

“Sebagaimana surat intruksi yang kami terima, bahwa seluruh hasil penggalangan dana baik melalui Lazis maupun Banom akan dipusatkan di PCNU dan secara formal alam disalurkan oleh PCNU ke Lokasi Musibah,” Jelas Pria Pengusaha Exportir Empon-empon ini.

Kami berharap, sambung Sis, Kedamean bisa berpartisipasi dalam gerakan kemanusiaan ini. Meski tidak banyak asal menjadi bagian dari amal jariyah untuk meringankan beban saudara-saudara kami disana. (Ananta)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *