Sambut Ramadhan, Fatayat-Muslimat NU PAC Menganti Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj

oleh -118 Dilihat

GRESIK | NUGres – Isra’ Mi’raj merupakan salah satu momentum yang selalu diperingati oleh seluruh umat Islam di seluruh penjuru dunia. Berbagai macam acara digelar saat memperingati Isra’ Mi’raj untuk menunjukkan kecintaan umat Islam kepada Nabi Muhammad Rasulullah SAW.

Begitupula dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik saat menggelar peringatan Isra’ Mi’raj yang diisi pengajian dengan menghadirkan Nyai Hj. Nurul Abidah dari Pasuruan sebagai penceramah. Kegiatan berlangsung di Masjid Miftahul Huda, Desa Domas, Minggu (20/03).

 

Kegiatan pengajian ini juga sekaligus dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun 1443 H, dan Silaturahmi keluarga besar Fatayat-Muslimat PAC Menganti.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah yang dalam kegiatan ini mengucapkan terima kasih atas peran aktif masyarakat yang mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19 yang membuat angka imunitas Kabupaten Gresik cukup tinggi. Sehingga dalam gilirannya mengakselerasi percepatan usaha pemulihan ekonomi.

Simak Juga:  Lembaga Ansor Peduli PR GP Ansor Sekapuk Berikan Santunan 55 Anak Yatim dan 12 Penyandang Disabilitas

Dalam kesempatan ini, Wabup Bu Min sekali lagi mengajak semua hadirin untuk memiliki rasa bangga tergabung dalam keluarga besar salah satu Organisasi Islam terbesar di dunia yakni Nahdlatul Ulama (NU).

Untuk mengisi rasa bangga tersebut, salah satu diantaranya bisa dilakukan dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang membawa manfaat bagi kemaslahatan umat.

“Kita semua harus selalu menempatkan diri kita menjadi orang yang berguna, sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Mari kita sebagai keluarga besar NU melakukan apa yang bisa kita lakukan sesuai kapasitas dan kemampuan yang kita miliki,” ungkapnya.

Kesadaran untuk menjaga lingkungan juga digelorakan di hadapan hadirin Muslimat-Fatayat PAC Menganti. Hal ini bisa dilakukan dengan mulai mengurangi pemakaian plastik kemasan air mineral dalam berbagai kegiatan, selain itu juga bisa dilakukan melalui kegiatan seperti sedekah sampah dan pengelolaan sampah secara baik.

Simak Juga:  PAC IPNU IPPNU Gresik Sukses Kawal MPLS di Sekolah

“Dan itu yang bisa melakukan adalah njenengan yang ada di Muslimat,” pungkasnya.

Hadir bersama Wabup Bu Min, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gresik Mujib Riduwan, Kepala Desa Domas Hj. Kusniah, Ketua Muslimat anak cabang menganti Siti Muniroh, dan Ketua Fatayat Menganti Munjianik.(Rifq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *