Satgas Covid-19 MWC NU Bungah Lakukan Edukasi ke Warga

oleh -14 Dilihat

BUNGAH | NUGres – Puluhan relawan garda depan Satgas covid-19 MWC NU Bungah lakukan pencegahan pandemi global virus korona hingga ke pelosok-pelosok desa hingga ke pulau Mengare.

Tidak hanya penyemprotan disinfektan, Satgas Covid-19 juga beri edukasi ke warga dan membagikan sabun cuci tangan di setiap tempat masjid dan musholla untuk para jama’ah sebelum masuk masjid.

Muhammad Ali Makhsun, Ketua Satgas Covid-19 NU Bungah mengatakan, kegiatan ini selain bentuk ikhtiyar MWC NU Bungah dalm pencegahan pandemi korona, juga memberikan edukasi masyarakat tentang tata cara hidup bersih dan sehat.

“Aksi ketiga yang dilakukan di pulau Mengare ini awalnya 55 titik, namun ternyata setelah di lakukan penyemprotan dan melihat list laporan di lapangan bertambah menjadi 68 titik. Termasuk masjid muhammadiyah dan LDII,” ujarnya, Selasa (1/4).

Simak Juga:  LP Ma'arif NU Gresik Gelar Ziarah Muassis Nahdlatul Ulama

Sementara itu Ahmad Shodiq, Ketua PAC Ansor Bungah mendukung penuh kegiatan ini.

“Masyarakat agar tetap tenang, jangan panik, dan tetap mengikuti intruksi Pemerintah, sementara kita Satgas Covid-19 akan terus lakukan upaya pencegahan,” imbuhnya.

Pasukan Satgas Covid-19 Bungah terdiri dari pengurus MWC NU Bungah, PAC Ansor Banser Bungah, PAC IPNU dan IPPNU Bungah, PAC Fatayat NU Bungah, PAC Muslimat NU Bungah, serta LTM NU Bungah.

Selanjutnya, garda depan Satgas Covid-19 akan terus melakukan gerakan serupa di seluruh wilayah se Kecamatan Bungah. (Rifqi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *