Semarakkan 1 Abad NU, MI Al-Ma’arif Sukomulyo Gelar Cerdas Cermat Aswaja

oleh -86 Dilihat

MANYAR | NUGRESDalam rangka menyemarakkan Harlah 1 Abad NU. Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Ma’arif Sukomulyo, Manyar Gresik, punya cara unik. Madrasah ini menggelar lomba cerdas cermat Aswaja, pada Senin (30/1/2023).

Lomba Cerdas cermat Aswaja ini digelar bagi Siswa-siswi mulai dari kelas 3 sampai kelas 6 MI Al-Ma’arif Sukomulyo, Manyar Gresik.

Ahmad Mas’ud selaku Ketua panitia menjelaskan, kegiatan lomba Cerdas cermat Aswaja ini dalam rangka mengenalkan nilai-nilai Aswaja kepada pelajar sejak dini.

“Juga, untuk mengasah keilmuan tentang ke-NU-an dan menumbuhkan rasa cinta kepada Nahdlatul Ulama.” Kata Mas’ud.

Kegiatan lomba cerdas cermat merupakan rangkaian kegiatan dari Harlah 1 abad NU yang diselenggarakan oleh MI Al-Ma’arif Sukomulyo.

Simak Juga:  Bertetangga, Puncak Harlah 1 Abad NU Bakal Dihadiri Puluhan Ribu Warga NU Gresik

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan satu abad NU, diantaranya mulai awal Januari kami membiasakan para siswa untuk membaca sholawat An-Nahdhiyat setiap apel pagi.” terang Mas’ud.

Dirinya menyampaikan Lomba Cerdas Cermat dilaksanakan dengan dua tahapan, tahap penyisian kemudian tahap final.

“Peserta wajib menyelesaikan soal wajib dan soal rebutan ketika babak final, peserta dengan skor tertinggi yang jadi juara.” terangnya.

“Semoga dengan pelaksanaan Lomba Cerdas Cermat Aswaja ini, akan semakin dapat menumbuhkan ghirah, khususnya kecintaan siswa kepada Nahdlatul Ulama yang usianya sudah satu abad ini.” tutup Mas’ud. (Syafiuno)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *