41 Calon Kader Militan GP Ansor Bungah Gresik Ikuti PKD DU 2023

oleh -193 Dilihat
Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Bungah menggelar Pelatihan Kader Dasar Dirosah Ula yang berlangsung pada 15 - 17 Desember 2023. Foto: dok GP Ansor Bungah/NUGres
Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Bungah menggelar Pelatihan Kader Dasar Dirosah Ula yang berlangsung pada 15 - 17 Desember 2023. Foto: dok GP Ansor Bungah/NUGres

BUNGAH | NUGres – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Bungah (GP Ansor Bungah) melaksanakan Pelatihan Kader Dasar Dirosah Ula (PKD DU) tahun 2023. Jenjang pengkaderan PKD DU merupakan pintu masuk sebagai kader GP Ansor.

Adapun PKD DU 2023 PAC GP Ansor Bungah mengusung tema “Mencetak Kader Militan, Memenangi Masa Depan”, berlangsung pada Jumat s.d. Ahad, 15 – 17 Desember 2023 di MTs Mambaul Ulum Mojopurogede Bungah, Gresik.

Ketua PC (Pimpinan Cabang) GP Ansor Gresik Abdul Rokhim M.Pd., menyampaikan apresiasi atas upaya yang telah dilaksanakan PAC GP Ansor Bungah dalam mewujudkan mandat kaderisasi.

“Kami apresiasi PAC GP Ansor Bungah yang secara terus menerus melakukan perbaikan dan peningkatan organisasi dari periode ke periode salah satunya di bidang kaderisasi. Ini menjadi keniscayaan dalam proses mempersiapkan kepemimpinan Pemuda Ansor mulai dari tingkat Ranting hingga Anak Cabang” kata sahabat Rokhim dalam sambutan pembukaan PKD DU, Jumat (15/12/2023).

Lebih lanjut, ia mengajak seluruh kader dan pimpinan GP Ansor Bungah dapat berkoordinasi, berkomunikasi, dan berkonsultasi secara intenaif dengan pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Bungah (MWCNU Bungah).

“Sahabat-sahabat anak cabang harus terus melakukan koordinasi, komunikasi dan konsultasi dengan pengurus MWCNU, dengan para kiai-kiai kita, untuk terus meminta bimbangan dan arahan dalam menjalankan organisasi,” tandas pemuda asal Petung Panceng Gresik tersebut.

Sementara itu Ketua PAC GP Ansor Bungah Alek Salim menyampaikan terima kasih atas dukungan berbagai pihak dalam pelaksanaan PKD DU 2023.

“Sebagai organisasi pengkaderan maka GP Ansor harus selalu mau bergerak terutama menyiapkan kader-kader militan sesuai tema PKD DU ini yakni mencetak kader militan memenangkan masa depan. Kader Gerakan Pemuda Ansor saat ini adalah kader yang akan memimpin NU masa depan, oleh karena itu Ansor harus selalu bergerak untuk menyiapkan diri,” kata sahabat Alek.

Ditambahkan, PKD DU 2023 ini diikuti oleh sebanyak 41 peserta dan merupakan yang pertama kalinya digelar oleh PAC GP Ansor Bungah dengan bekerjasama dengan MDS Rijalul Ansor Cabang Gresik.

Sebagai informasi, selain Ketua PC GP Ansor Gresik hadir pula Katib Syuriyah MWCNU Bungah, Ketua MWCNU Bungah dan jajaran, Ketua PRNU Mojopurogede, Ketua PC MDS RA Gresik, Pembina PAC GP Ansor Bungah, serta Pimpinan Ranting GP Ansor se-Anak Cabang Bungah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *