Sukses Adakan DIKLATPEL, DKC CBP -KPP Gresik Siap Terjunkan Pelatih Berintegritas dan Berkualitas

oleh -151 Dilihat

GRESIK | NUGres – Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Gresik sukses menggelar Pendidikan dan Latihan Pelatih (DIKLATPEL) perdana di kabupaten Gresik. Kegiatan berlangsung selama tiga hari, sejak tanggal 18-20 Maret 2022 di Ponpes Modern Sunanul Muhtadin, Kertosono, Sidayu, Gresik.

Dengan mengangkat tema “Mewujudkan Pelatih Berintegritas, Menuju CBP-KPP Berkualitas”, Kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses dengan diikuti oleh 17 peserta dari berbagai Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU se-kabupaten Gresik. Didampingi langsung dari DKW CBP IPNU – KPP IPPNU Jawa Timur dan para pemateri yang sudah ahli dan berkompeten dalam bidangnya.

Kegiatan ini diadakan untuk menggembleng para calon pelatih agar menjadi konseptor dan eksekutor kegiatan yang baik, sehingga lulusan DIKLATPEL ini nanti akan menjadi Instruktur dalam melakukan pengawalan pengkaderan CBP-KPP di Kabupaten Gresik.

Simak Juga:  Mantap! DKC CBP KPP Gresik Juara 1 Kompetisi Video Profil DKC CBP KPP Se-Jawa Timur

Ketua PC IPNU Gresik, Rekan Syifaul Mukminin mengatakan, bahwa DIKLATPEL yang diselenggarakan oleh DKC CBP-KPP Gresik ini merupakan kali pertama di Gresik.
“DIKLATPEL ini merupakan DIKLATPEL perdana yang dilakukan oleh DKC CBP-KPP Gresik, yang tentu saja ini akan menjadi acuan kami, agar kegiatan ini bisa dilaksanakan di periode-periode mendatang”, tegasnya.

Selain itu, harapannya sebagai ketua, beliau menginginkan agar DIKLATPEL ini nanti mampu mencetak para pelatih yang siap diterjunkan ke seluruh wilayah di kabupaten Gresik.

“Semoga pelatih-pelatih hebat yang berintegritas dan berkualitas akan benar-benar tercetak melalui kegiatan ini, yang siap diterjunkan ke seluruh wilayah Gresik, guna untuk mengawal pengkaderan kader-kader CBP-KPP se-kabupaten Gresik”, kata Rekan Syifaul.

Simak Juga:  Adakan Rakor CBP KPP Gresik, Harapkan Kader Siap Diterjunkan Saat MPLS

Disamping itu, Komandan DKW KPP Jawa Timur, Komandan Ana Sugiarti juga menyampaikan harapannya ke depan agar DIKLATPEL perdana ini mampu menjadi solusi dalam melakukan pengawalan pengkaderan CBP-KPP di kabupaten Gresik, sehingga mampu membawa kemajuan CBP-KPP di kabupaten Gresik.

“Saya berharap agar DIKLATPEL perdana ini bisa menjadi solusi dalam pengawalan kegiatan pengkaderan CBP-KPP Gresik, dan semoga lulusan-lulusan DIKLATPEL ini mampu tumbuh dan berkembang menjadi pelatih yang siap tanggap, sehingga dapat membawa CBP-KPP Gresik lebih Maju dan berkualitas”, tegasnya.

Penulis: Hasib

Advertisment

Response (1)

  1. Lanjutkan terus pengkaderan dari segala bentuk & tingkatan, sehingga CNP KPP Kab. Gresik selalu siap siaga dalam segala situasi & kondisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *