Sukses Terselenggara, Lulusan PKL Ansor Gresik Didorong Perkokoh Kaderisasi

oleh -27 Dilihat

GRESIK | NUGres – Gelaran Pelatihan Kader Lanjut (PKL) ke-1 PC GP Ansor Gresik yang berlangsung di Ponpes Ushulul Hikmah Al Ibrohimi Manyar sukses terselenggara, seluruh kader peserta PKL yang telah lulus didorong mampu memperkokoh pondasi kaderisasi di tubuh Ansor, mulai tingkat cabang bahkan hingga tingkat ranting.

Dorongan tersebut bukan tanpa alasan, sebab sejak awal para peserta telah ditempa dengan berbagai materi yang disampaikan oleh instruktur dari PW GP Ansor Jawa Timur. Tentu saja seluruhnya berorientasi pada penguatan kapasitas diri serta mendalami pemahaman ke- Ansor-an, intelegensi, fiqih kebangsaan, ke-NU-an, ke-Indonesia-an, dan keislaman.

Dalam sambutannya di penghujung acara, Ketua GP Ansor Gresik Abdul Rahim menyatakan, dirinya sangat menaruh harapan pesar para kader yang telah mengikuti PKL kedepan dapat menjadi garda terdepan dalam memperkuat kaderisasi di seluruh lapisan.

Simak Juga:  NU Care Lazisnu MWCNU Dukun Gresik Serahkan Donasi Kebakaran Rumah di Desa Kalirejo

“Kami dari pimpinan cabang berharap suksesnya PKL ini, para alumni bisa membantu kaderisasi maupun yang lain yang lain, karena banyak calon-calon dan kader-kader Ansor yang luar biasa di pelatihan ini,” katanya.

Abdul Rahim menandaskan bahwa kebersamaan dalam menjalankan seluruh program organisasi menjadi kunci keberhasilan dan kejayaan GP Ansor Gresik kedepan.

“Saya yakin dengan kebersamaan kader-kader yang luar biasa ini, PC GP Ansor Gresik bisa mensukseskan visi dan misinya serta mampu menjawab segala kebutuhan masyarakat umum,” tandasnya.

Hadir pula dalam kesempatan itu, Ketua PCNU Gresik, KH Chusnan Ali berpesan bahwa kaderisasi baik di Ansor maupun di NU sampai tingkat ranting penting dilakukan, karena NU bukan persoalan baris berbaris saja, tetapi juga menyamakan langkah perjuangan

Simak Juga:  Puncak Peringatan Haul ke-123 Kiai Sholeh Tsani Qomaruddin Berlangsung Khidmat

“Kaderisasi harus dilakukan hingga tingkat ranting, kalau di Ansor ada PKL, di NU ada PKPNU,”

Penutupan PKL ke-1 Ansor Gresik juga diisi dengan prosesi pembaiatan serta penyerahan penghargaan penghargaan bagi sejumlah peserta teladan yang telah mengikuti seluruh tahapan pelatihan dengan baik dan tertib. (Rifq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *