Tim Rukyat LFNU Gresik Berhasil Melihat Hilal di Balai Rukyat NU Bukit Condrodipo

oleh -609 Dilihat
Tim LFNU Lihat Hilal
Ketua Tim Rukyat Hilal LFNU Gresik, Ustaz Muchyiddin Hasan membacakan hasil pengamatan Rukyatul Hilal terlihat di Balai Rukyat NU, Bukit Condrodipo, Kebomas Gresik. Foto : Langgeng/NUGres

KEBOMAS | NUGres – Rukyatul Hilal (pengamatan bulan) dilaksanakan oleh Lembaga Falakiyah Nahdlatul Ulama (LFNU) Gresik untuk menentukan awal Ramadhan 1444 Hijriah.

Dalam pelaksanaan pengamatan Hilal terlihat oleh 5 perukyat di Balai Rukyat NU, Bukit Condrodipo, Kembangan, Kebomas, Gresik. Pada Rabu (22/3/2023).

“Menyatakan hilal terlihat di Bukit Condrodipo pada jam 17.41 detik 43 sampai 17.49 WIB dengan mata telanjang dan binokuler, posisi hilal miring ke kanan atau ke utara” kata Ketua Tim Rukyat LFNU Gresik, Ustaz Muchyiddin Hasan.

Pengamatan menggunakan berbagai alat manual maupun canggih seperti teropong, teodolid, teleskop binokular dan monokular ini disaksikan oleh 5 perukyat, yakni H. M. Inwanuddin, M Sholahuddin Kamil Hayan, Syamsul Fuad, KH Ahmad Azhar, Zainal Abidin.

Simak Juga:  Momen Bupati Gresik Gus Yani Hadiri Balai Rukyat NU Bukit Condrodipo, Begini Katanya..

Rukyatul hilal ini disaksikan juga oleh Bupati Gresik, Kepala Kemenag Gresik, jajaran PCNU Gresik, LFNU Gresik serta stakeholder.

Berita acara hasil pengamatan hilal juga telah diserahkan Tim Perukyat LFNU Gresik kepada Kepala Kantor Kementrian Agama Gresik. Selanjutnya diserahkan ke Pengadilan Agama Gresik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *