Universitas Qomaruddin Dirikan Masjid Mirza Ahmad Yani

oleh -125 Dilihat

BUNGAH | NUGres – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid kampus Universitas Qomaruddin yayasan Pondok Pesantren Qomaruddin Bungah Gresik pada Kamis (30/12/21).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Gresik Kompol Eko Iskandar, Sekda Gresik Achmad Washil, Anggota DPRD Gresik Noto Utomo, Asisten II Gunawan Setyadi, Asisten III Abu Hassan, Kadis Pendidikan Haryanto, Kadis KBPPA dr. Ghozali, Camat Bungah Munir, beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, Pengasuh Yayasan Pondok Pesantren Qomaruddin, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat setempat serta sejumlah undangan lainnya.

Sebelum dilakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid kampus Universitas Qomaruddin, terlebih dahulu dilakukan pembacaan sholawat bil julus dan tahlil yang dipimpin langsung oleh KH. Ali Murtadlo.

Dalam sambutannya, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengapresiasi dan mendukung adanya pembangunan masjid kampus Universitas Qomaruddin, Menurutnya, membangun rumah ibadah merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu Bupati mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi menyukseskan pembangunan Masjid Kampus Qomaruddin.

Simak Juga:  Ribuan Santri Iringi Pemakaman Kiai Iklil Sholeh

Pembangunan masjid yang digarap diatas tanah berukuran 36×40 tersebut diharap dapat dirawat dan menjadi pusat kegiatan keagamaan dan menjadi masjid yang tidak hanya iconik tetapi bermanfaat buat warga Bungah dan masyarakat yang melintas di area sini.

“Mari sama sama kita Do’akan kepada para panitia agar dalam pembangunan berjalan dengan baik dan lancar mudah mudahan masjid ini memberikan jariyah kita bersama dan semoga diridhoi oleh Allah SWT,” kata Bupati Gus Yani.

Sementara, Ketua panitia pembangunan masjid kampus Universitas Qomaruddin, KH. Nawawi Sholih mengatakan, masjid yang akan dibangun di atas tanah ukuran 36×40 tersebut rencananya akan diberi nama masjid ‘Mirza Ahmad Yani’.

“Masjid yang dibantu pembiayaannya oleh Gus Yani dan Mas Mirza, sangat bermanfaat untuk kegiatan-kegiatan keagamaan bagi mahasisawa dan masyarakat juga sebagai sarana kegiatan usaha, masjid yang dibangun dengan konstruksi 2 lantai, lantai 1 sebagai Aula yang berkapasitas sekitar 1000 orang dilengkapi sarananya dan interior yang modern, halaman parkir yang cukup luas dan juga ada kegiatan usaha POM mini, mini market, warkop, dan lainnya. Di sebelah utara masjid, sementara lantai 2 digunakan sebagai masjid,” bebernya.

Simak Juga:  Di Bahsul Masail PCNU, Wabup Bu Min : Alhamdulillah LBMNU ini masih eksis dalam membahas masalah umat

Pengasuh yayasan pondok pesantren Qomaruddin Bungah, KH.Nawawi Sholih menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran dan dukungan Bupati dan Wakil Bupati Gresik serta seluruh rombongan yang hadir pada peletakan batu pertama pembangunan masjid universitas qomaruddin.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gresik yang telah mendukung pembangunan masjid ini, mudah mudahan dengan dibangunnya masjid kampus Universitas Qomaruddin dapat bermanfaat untuk masyarakat dalam meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” tutupnya.

*Humas Pemkab Gresik

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *