Aliansi Mahasiswa Universitas Qomaruddin Serahkan Donasi Peduli Semeru ke PCNU

oleh -59 Dilihat

GRESIK | NUGres – Aliansi Mahasiswa Universitas Qomaruddin menyerahkan bantuan donasi hasil penggalangan dana ke Posko PCNU Gresik Peduli Semeru, Selasa (14/12). Donasi berupa uang tunai dengan total Rp 10.280.000 juta tersebut selanjutnya akan digunakan untuk membantu meringankan beban para korban erupsi semeru di Lumajang.

Koordinator penggalangan dana, Muhammad Alfan Bawafi mengatakan, seluruh hasil donasi yang didapat berasal dari penggalangan di kampus dan wilayah enam kecamatan.

“Penggalangan donasi kita lakukan tidak hanya di wilayah kampus, tetapi juga kita lakukan di setiap kecamatan untuk melakukan aksi galang dana, kita menyasar 6 kecamatan, kemudian hasilnya dikumpulkan jadi satu,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Alfan menerangkan bahwa pihaknya mulai melakukan aksi penggalangan donasi selama seminggu penuh. Yakni sejak tanggal 6 hingga 12 Desember 2021.

Simak Juga:  Ijo Royo-royo, Fatayat NU Ujungpangkah Antusias Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

“penggalangan dana mulai tanggal 6,7,8 sampai 12, bahkan di tempat wisuda Universitas Qomaruddin,” terangnya.

Alfan menambahkan, penggalangan donasi bagi korban eruspi Gunung Semeru ini merupakan bentuk solidaritas kepedulian dan kemanusiaan yang sudah sepatutnya mahasiswa sebagai kalangan muda intelektual terjun turut berperan aktif membantu meringankan beban sesama saudara yang sedang tertimpa musibah erupsi Gunung Semeru.

“Aksi kepedulian terhadap korban Erupsi Semeru ini sudah menjadi bagian dari tanggungjawab mahasiswa sebagai kaum intelektual, agar bisa meringankan beban sesama, khususnya warga yang sedang dilanda musibah erupsi Gunung semeru,” tutupnya.(Rifq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *