Pimpinan Ranting GP Ansor Tebuwung Masa Khidmat 2022-2024 Dikukuhkan

oleh -187 Dilihat
Semangat. Jajaran Pimpinan Ranting GP Ansor Tebuwung dilantik pada Selasa (29/11/2022) malam. Foto : Syafik Hoo/NUGres

DUKUN | NUGres – Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tebuwung, masa khidmat 2022-2024 resmi dikukuhkan pada Selasa (29/11/2022) malam. Pengukuhan berlangsung di Masjid Salafiyyah, Pondok Pesantren Al Karimi Tebuwung Dukun Gresik.

Sebelum berlangsung pengukuhan, rangkaian acara pembukaan dilakukan dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an dan Sholawat oleh Gus Dzakiyul Maarif. Dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia raya, mars Syubbanul wathan, Mars Ansor-Banser oleh Thofan Sudiono. Kemudian, KH Moh Amin Syam, Pengurus Ranting NU Tebuwung juga memberikan sambutan.

Pelantikan dan pengukuhan PR GP Ansor Tebuwung Dukun, diawali dengan pembacaan surat keputusan oleh Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Dukun, Gus Ahmad Badrusyarof. Dilanjut pengukuhan, dipimpin secara langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Gresik, Abdul Rokhim.

Tantangan GP Ansor di masa yang akan datang begitu beragam. Oleh karenanya, ia berharap Ansor-Banser mulai dari tingkatan Ranting hingga Cabang harus menyongsong dan menjawab semua tantangan itu dengan terus mengasah dan meningkatkan kemampuan.

Simak Juga:  IPNU IPPNU SMANU 2 Gresik Dilantik di Momen Peringatan Maulid Nabi, Waka Kesiswaan: Penerus Perjuangan Abad Kedua NU

“Maka sahabat-sahabat pemuda Ansor, Banser dan Rijalul Ansor, harus terus mendedikasikan diri, meningkatkan kapasitas SDM dan selalu siap menjaga Aqidah Ahlussunah Waljamaah An-nahdliyah,” katanya.

Ditambahkan Kasdul pria ini biasa disapa bahwa, organisasi Ansor ini adalah satu komando, satu barisan, maka sahabat wajib mengikuti kebijakan atas GP Ansor dalam merealisasikan program-programnya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses atas pelantikan GP Ansor Ranting Tebuwung. Semoga amanah dan bisa mewujudkan segala program dan kebijakanya sehingga GP Ansor bisa berkolaborasi dan manfaat untuk masyarakat,” tutupnya.

Ketua PR GP Ansor Tebuwung, Ahmad Thoyyib Shofi bersyukur dan senang atas terselenggaranya kegiatan malam itu. Ia juga melihat semangat pengurus yang telah dilantik. Foto : Syafik Hoo/NUGres.

Sementara Ketua PR GP Ansor Tebuwung, Ahmad Thoyyib Shofi bersyukur dan senang atas terselenggaranya kegiatan malam itu. Ia juga melihat semangat pengurus yang telah dilantik.

Simak Juga:  Gresik Berduka. Ribuan Orang Iringi Kepergian Kyai Robbach Ma'sum

“Optimis bagi kami menjalankan program ke depannya, ini disertai dengan guyub rukun oleh pengurus GP Ansor. Semoga pengurus baru ini dapat melanjutkan program yang sudah dijalankan oleh pengurus sebelumnya, hampir program tercapai dengan progres baik,” harap Gus Yopi, sapaannya.

Seluruh pengurus Ansor dan pembina atau penasehat senior, Gus Yopi juga meminta untuk bersinergi dalam membangun sebuah program disamping menguatkan organisasi melalui kumpul dan ngopi bareng. “Selanjutnya, setelah pelantikan PR GP Ansor Tebuwung ini, kami akan melanjutkan dengan rapat kerja,” tutupnya.

Kegiatan bertemakan Penguatan sistem organisasi dan optimalisasi kader dalam mewujudkan GP Ansor Tebuwung yang interaktif, dinamis dan berdikari ini, diakhiri dengan rangkaian doa oleh Ketua MWC NU Dukun KH Moh Sholeh, Pengurus Ranting NU Ranting KH Muchtar Wahid, dan Ketua YPP Al Karimi Tebuwung, KH Murtadlo Abdullah. (Syafik Hoo/Chidir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *