Cerita Ahmad Yusuf, Komandan Apel Kader NU Jatim

oleh -55 Dilihat
Ahmad Yusuf, Pemuda Desa asal Balongpanggang ditunjuk sebagai Komandan Apel 30.000 Kader NU Jawa Timur pada Kamis (10/11/2022) pagi di Alun-alun Kanjeng Sepuh Sidayu. Foto : Youtube Cita Entertaintment/NUGres

SIDAYU | NUGres – Beberapa orang mungkin dibuat penasaran, siapa sesungguhnya Komandan Apel yang memiliki badan tegap dan berwajah garang sebagaimana yang tampil dalam videotron dan siaran streaming youtube.

Ia adalah Ahmad Yusuf, pemuda yang berasal dari Dusun Karangasem Desa Karangsemanding Kecamatan Balongpanggang, Gresik.

Ndan Yusuf ditunjuk menjadi komandan Apel 30.000 Kader NU se-Jawa Timur dalam rangka Kick Off 1 Abad NU di lapangan Alun-alun Sidayu Gresik, Kamis (10/11/2022) pagi.

Ia mengatakan, tugas ini merupakan kepercayaan yang harus dijalankan sebaik-baiknya. “Yang saya rasakan pertama kali mendapatkan perintah untuk memimpin Apel 30.000 Kader NU se-Jawa Timur ini adalah tantangan. Ini adalah beban dan ini adalah tanggung jawab yang berat bagi saya. Tetapi amanah ini dan kepercayaan ini harus saya jalankan harus saya siapkan sebaik-baiknya,” katanya.

Simak Juga:  MKP2NU Plus HTN 2023 Berjalan Sukses, Ketua PC LPPNU Gresik: Alhamdulillah, Follow Up Kawal Kader

Lebih lanjut Yusuf mengatakan, persiapan matang dilakukan mulai fisik hingga mental. Dia ingin menjadikan pengalaman menjadi komandan Apel ini sebagai cerita yang indah.

“Jadi dari persiapan yang matang, baik itu mental, fisik, dan juga doa yang kuat. Momen ini jarang kita dapatkan. Saya akan membuat cerita indah bagi hidup saya,” ujar Yusuf.

Dia juga mendukung Apel 30.000 Kader NU se-Jawa Timur di lapangan Alun-alun Sidayu Gresik berjalan lancar. Karena itu, Yusuf bersiap dalam menghadapi tantangan.

“Juga mendukung kelancaran dari kegiatan Apel, dalam rangka Kick Off 1 Abad NU ini dan saya harus siap menghadapi tantangan tersebut,” imbuh dia.

Seperti diketahui, Yusuf ditunjuk menjadi komandan Apel 30.000 Kader NU se-Jawa Timur pada Kamis pagi. Saat ini, dia menjabat Komandan Satuan Koordinator Rayon (Kasatkoryon) Banser Balongpanggang Gresik.

Simak Juga:  Pondok Pesantren Qomaruddin Gelar Halaqoh Fiqih Peradaban, Siyasah dan Negara Bangsa

Pemuda yang Lahir di Dusun Karangasem Desa Karangsemanding Balongpanggang Gresik pada tanggal 26 Mei 1984 mempunyai kesibukan keseharian dengan memproduksi sangkar burung berkicau.

Pemuda yang dikenal dengan wajah garang namun humoris ini merupakan lulusan Diklatsar Balongpanggang Satkorcab Gresik tahun 2017 dan Susbalan Gresik Satkorwil Jawa Timur Tahun 2018. (Samsul/Zaky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *