Delapan Jam Menyeberang dari Bawean, Sahabat Ridho Disaksikan Orang tuanya Dilantik jadi Pengurus PMII

oleh -33 Dilihat

GRESIK | NUGres – Tabranir Ridho (22), melengkapi kisah Resepsi Pelantikan PC PMII Gresik. Kendati sepertiga hari atau 8 jam ia didampingi sang Ayah tercinta. Menaiki Kapal Gili Iyang Bapak-anak ini menyeberang dari Bawean hingga akhrinya sampai di Gresik.

Saat ditemui usai Pelantikan PC PMII Gresik 2022-2023, tidak sedikit pun semangatnya luntur. Air muka ridho dan sang ayah masih penuh dengan semangat.

Diketahui Ridho demikian sapaannya turut dibaiat sebagai Personialia Kepengurusan PMII Cabang Gresik di bawah Pimpinan M. Ali Ma’sum. Sedangkan Pelantikan digelar pada Minggu (2/10/2022) malam, di Aula Putri Mijil Pendopo Bupati Gresik.

“Kami datang dari pagi, saya senang melihat anak saya ikut organisasi, tadi saya melihatnya dilantik. Ya, senang,” ujar Ayah Ridho yakni Abdul Rauf.

Simak Juga:  Co-Working Space Jadi Tema Obrolan Malam Minggu Ketua DPRD

Ridho merupakan salah seorang Pengurus PC PMII Gresik dari Desa Tambak, Kecamatan Tambak Pulau Bawean Gresik. Ia merupakan Mahasiwa semester akhir salah satu kampus di Pulau Bawean, STIT Raden Santri.

“Usai gelaran ini (Resepsi Pelaantikan), nanti kami akan menginap di rumah saudara yang ada di Gresik,” imbuhnya.

Motivasi Ridho sejak awal serius berproses di PMII di Pulau Bawean Gresik, tak lain untuk menambah wawasan, mendapatkan kecakapan (soft-skill), dan merasa perlu untuk memperluas jaringan melalui PMII.

Ia juga semakin kagum terhadap PMII, apalagi setelah mengetahui bila kader PMII di Bawean seluruhnya baik yang sudah menjadi Alumni maupun masih berproses kini berjumlah 1000 kader.

Simak Juga:  Penggiat Remaja Masjid dan Anggota Ranting GP Ansor Banyutengah Dilatih Perawatan Jenazah

“Kadernya semakin hari terus bertambah dan masif. Kader-kader di sana (Bawean) juga proaktif dalam mengawal kebijakan. Sahabat-sahabat di sana juga sangat responsif,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dirinya juga mendukung upaya Pemkab Gresik melalui Dinas Pendidikan dalam rangka menjadikan Pulau Bawean sebagai Pulau Rintisan Pendidikan.

“Ya, saya mendukung pemajuan pendidikan daripada memprioritaskan Wisata. Penguatan pendidikan saya rasa selaras dengann kultur masyarakat serta kesiapan sumber daya manusia, tentunya lebih penting” tutup Anggota Bidang Kaderisasi PC PMII Gresik ini. (Chidir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *