Gelar Forum Jogo Temen, SD NU 1 Tratee Gresik Kukuhkan 16 Agen Pelopor Anti Bullying

oleh -164 Dilihat
INI JANJIKU. Siswa SD NU 1 Tratee Gresik membuat cap jari di pohon edukasi. Ini sebagai bentuk komitmen menghindari perilaku bulliying di sekolah. Foto: dok SD NU 1 Tratee/NUGres
INI JANJIKU. Siswa SD NU 1 Tratee Gresik membuat cap jari di pohon edukasi. Ini sebagai bentuk komitmen menghindari perilaku bulliying di sekolah. Foto: dok SD NU 1 Tratee/NUGres

GRESIK | NUGres – Perundungan atau bullying masih menjadi pekerjaan rumah yang belum terselesaikan, khususnya di dunia pendidikan. Berbagai langkah telah dilakukan oleh banyak lembaga pendidikan guna mencegah adanya kasus perundungan, salah satunya yang telah dilakukan oleh SD NU 1 Tratee Gresik.

Melalui kegiatan bertajuk “Jogo Temen” SD NU 1 Tratee Gresik menggelar forum yang melibatkan ratusan peserta didiknya pada Sabtu (25/11/2023), bertempat di Aula Idham Khalid, SMANU 1 Gresik.

Forum Jogo Temen ini diikuti oleh peserta didik SD NU 1 Tratee Gresik dari kelas 5 dan 6. Keseluruhannya berjumlah 242 anak. Tak hanya itu, perwakilan komite sekolah turut hadir dalam acara tersebut.

Simak Juga:  Wisuda Ke-53 SMANU 1 Gresik, 16 Siswa Lulus Menempuh 2 Tahun

Peserta Forum Jogo Temen SD NU 1 Tratee Gresik nampak serius menyimak materi tentang bahaya bullying di sekolah. Foto: dok SD NU 1 Tratee/NUGres
Ratusan peserta forum berjuluk “Jogo Temen” SD NU 1 Tratee Gresik nampak serius menyimak materi tentang bahaya bullying di sekolah. Foto: dok SD NU 1 Tratee/NUGres

Dalam prosesnya, peserta didik mendapatkan edukasi langsung mengenai bahaya perundungan oleh Muhammad Badril Riza, S.Psi, CI., sebagai narasumber yang juga merupakan praktisi psikologi.

Kepala urusan kesiswaan sekaligus Ketua panitia forum Jogo Temen SD NU 1 Tratee Gresik, M. Ali Fibri, S.Pd., mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk memperkokoh komitmen bersama mencegah bullying di lingkungan sekolah.

“Agar semua komponen sekolah memiliki perhatian khusus pada perilaku perundungan di sekolah, dan anak-anak menjadi lebih memiliki rasa simpati untuk saling menjaga satu sama lain. Ini selaras dengan tajuk kegiatan yakni Jogo Temen,” katanya.

Simak Juga:  PC ISNU Gresik Gelar Ta'aruf Pedana Virtual

16 Agen Pelopor Anti Bullying dalam forum Jogo Temen dikukuhkan.
16 Agen Pelopor Anti Bullying dalam forum Jogo Temen SD NU 1 Tratee Gresik dikukuhkan. Foto: dok SD NU 1 Tratee Gresik/NUGres

Pada gilirannya, mewakili kepala sekolah, Wakil Kepala SD NU 1 Tratee Gresik, Mohamad Nasta’in, S.Ag., mengukuhkan sebanyak 16 perwakilan peserta didik sebagai Agen Pelopor Anti Bullying.

“Agen Pelopor Anti Bullying yang dikukuhkan ini akan menjadi pioner dan edukator sebaya bagi teman-temannya. Mereka akan terus mengingatkan mengenai bahaya Bullying, berikut cara mencegahnya dimulai dari lingkungan kelas,” ujar Nasta’in.

Ia juga berharap dengan adanya gerakan seperti ini dapat menekan serta mencegah adanya potensi perundungan di sekolah.

Kegiatan ditutup dengan pembubuhan cap jari pada Pohon Edukasi Anti Bullying sebagai simbol agar peserta didik selalu ingat tentang komitmen Anti Bullying di sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *