Grand Launching Koperasi BEC, Kokohkan Kemandirian Taman Pendidikan Bahrul Ulum Sekapuk Gresik

oleh -373 Dilihat
Grand launching Koperasi BEC (Bahrul Ulum Enterpreneur Center), Taman Pendidikan Bahrul Ulum Sekapuk Ujungpangkah Gresik. Foto: Kholil/NUGres
Grand launching Koperasi BEC (Bahrul Ulum Enterpreneur Center), Taman Pendidikan Bahrul Ulum Sekapuk Ujungpangkah Gresik. Foto: Kholil/NUGres

UJUNGPANGKAH | NUGres – Demi memastikan berlangsungnya dunia pendidikan serta langkah menopang kesejahteraan warganya, Taman Pendidikan (TP) Bahrul Ulum Sekapuk Ujungpangkah melakukan grand launching Koperasi BEC (Bahrul Ulum Enterpreneur Center).

Berbagai rangkaian kegiatan mengiringi grand launching Koperasi BEC yang digelar pada Jumat (8/12/2023) kemarin. Di antaranya kirab, penampilan grup drumband, undian berhadiah, tebus murah paket sembako, pengajian umum hingga bersholawat bersama.

Kegiatan diikuti oleh seluruh warga unit pendidikan TP Bahrul Ulum Sekapuk, mulai dari jenjang TK sampai SMA. Selain itu, jajaran pengurus dan komite sekolah dan Pengurus Ranting NU Sekapuk dan juga banom-banomnya turut menyertai kegiatan ini.

Ketua Pengurus TP Bahrul Ulum Sekapuk Musholihin, SE menyampaikan, kehadiran Koperasi BEC untuk menampung semangat kemandirian ekonomi madrasah. Utamanya warga Bahrul Ulum yang memang selain berlatarbelakang pendidikan, sebagian besar juga sebagai pengusaha.

Simak Juga:  Besok, Final Olimpiade MITOS XIV LP Ma'arif NU Gresik di SMP NU Bahrul Ulum Menganti

“Kami ingin geliat kemandirian ekonomi madrasah ini terwadahi dan terfasilitasi dengan nyata, membangun lingkungan belajar yang lebih luas lagi. Maka adanya bermacam unit usaha koperasi BEC selain sebagai langkah mewujudkan kemandirian ekonomi, juga diharapkan mampu menjadi media belajar wirausaha peserta didik,” kata Musholihin, Sabtu (9/12/2023).

Ditambahkannya, Koperasi BEC merupakan unit usaha milik madrasah terdiri dari usaha air minum dalam kemasan, toserba, rumah produksi roti dan kue hingga kantin sehat terpadu Bahrul Ulum.

Lebih jauh Koperasi BEC ini diharapkannya dapat menjadi sarana belajar bagi peserta didik dalam mengembangkan kemampuan di bidang wirausaha sebagaimana slogan “Bahrul Ulum Mandiri dan Berkualitas”.

“Langkah ini menjadi ikhtiar kami dalam menghadapi tantangan zaman salah satunya mendorong kemampuan berwirausaha. Ke depan kami akan membuat program-program pelatihan dan peningkatan mutu SDM lainnya di bidang wirausaha,” tandasnya.

Simak Juga:  Inspiratif, MPLS SMA NU 1 Gresik Ajak Peserta Didik Baru Ziarahi Makam Wali Sambil Bakti Sosial

Sebagai informasi, TP Bahrul Ulum Sekapuk merupakan lembaga pendidikan yang sepenuhnya milik warga NU. Lembaga ini terletak di Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik. Selain itu lembaga ini dibina langsung oleh Pengurus Wilayah LP Ma’arif NU Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *