Grup Qasidah Putri Banyu Biru Fatayat NU Lowayu Raih Juara 1 Festival PASQI 2022

oleh -124 Dilihat
Grup qasisah Pesona Banyu Biru Fatayat NU Lowayu Juara 1 Festival PASQI 2022 yang digelar di WEP, Gresik pada Ahad (4/12/2022). Foto : HO/NUGres

GRESIK | NUGres – Grup qasidah Putri Banyu Biru (PBB) Fatayat NU Lowayu Dukun Gresik, panjatkan syukur dan bergembira. Sebabnya, berhasil meraih juara 1 lomba pada ajang festival Perkumpulan Seni Qasidah Islami (PASQI) Kabupaten Gresik tahun 2022 di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP Gresik), Ahad (4/12/2022).

Saat dikonfirmasi, Ketua Ranting Fatayat NU Lowayu, Nazilah, mengemukakan grup qasidah PBB Fatayat NU Lowayu, telah berikhtiar secara optimal, sehingga akhirnya dapat meraih prestasi puncak pada PASQI tahun ini.

“Proses dan persiapan yang dilakukan oleh grup qasidah putri Putri Banyu Biru Fatayat NU Ranting Lowayu, untuk mengikuti Festival PASQI 2022 telah melakukan latihan yang ketat, disiplin waktu, persiapan tenaga dan juga mental kuat untuk menghadapinya,” kata Nazilah, Senin (5/12/2022) pagi.

Simak Juga:  Sahabati Kartining Nakhodai PAC Fatayat NU Sidayu Gresik Masa Khidmat 2023 - 2027

Walhasil, grup PBB pun melenggang sebagai Juara 1 festival dalam rangka HUT PASQI yang ke-V. Nazilah juga mengapresiasi perhelatan PASQI 2022. Selain acaranya menyenangkan, kompetisi semacam ini akan dapat memberikan motivasi terhadap seluruh grup qasidah di Kabupaten Gresik untuk meningkatkan kualitas dan saling beradu persembahkan yang terbaik.

“Sangat berkesan dan sangat menyenangkan. Utamanya bisa ikut serta melestarikan budaya bangsa, dalam hal ini seni qasidah dan gambus bersama PASQI Kabupaten Gresik” imbuhnya.

Ke depan, Nazilah berharap PBB sebagai media dakwah yang mudah diterima masyarakat dan menyampaikan pesan-pesan ke-NU-an dengan cara menyenangkan, dapat berkembang semakin baik dan produktif. Sehingga karyanya akan membanggakan Fatayat Nahdlatul Ulama. PBB juga telah merilis 3 lagu, yang salah satu judulnya yakni Pesona Fatayat NU. (Chidir)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *