Guru NU Antusias Ikuti Turnamen Futsal Cup 1 PAC Pergunu Gresik

oleh -98 Dilihat
Perwakilan tim Futsal Cup 1 yang diselenggarakan PAC Pergunu Gresik saat mengikuti acara pembukaan, Sabtu (25/11/2023). Foto: Bachtiar Syuhri/NUGres
Perwakilan tim Futsal Cup 1 yang diselenggarakan PAC Pergunu Gresik saat mengikuti acara pembukaan, Sabtu (25/11/2023). Foto: Bachtiar Syuhri/NUGres

GRESIK | NUGres – Dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional 2023, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pesatuan Guru Nahdlatul Ulama Gresik didukung MWCNU Gresik menggelar Turnamen Futsal, Sabtu (25/11/2023).

Laga futsal yang mempertandingkan para pendidik di sejumlah lembaga NU wilayah Manyar, Kebomas dan Gresik ini berlangsung di Lapangan Futsal SMANU 1 Gresik.

Ketua PAC Pergunu Gresik, Muhammad Syarifuddin, S.Pd., menyampaikan turnamen futsal yang kali pertama diselenggarakan ini diikuti oleh 8 tim futsal yang masing-masing tim terdiri dari 12 orang pemain serta 3 orang ofisial.

“Turnamen Pergunu Cup 1 ini awal dari rangkaian kegiatan di hari Guru Nasional 2023 yang diadakan oleh PAC Pergunu Gresik dan MWCNU Gresik. Dengan tujuan menambah semangat para guru di lingkungan Nahdlatul Ulama terutama bisa menyambung tali silaturahmi antar guru sehingga nantinya dapat berkolaborasi di lembaga NU yang lainnya,” terangnya.

Simak Juga:  Hadir di Peringatan Harlah ke-101 NU MWCNU Bungah, Berikut Nasihat Ketua PBNU untuk Nahdliyin Gresik

Sementara berlangsungnya kegiatan turnamen Futsal Cup 1 PAC Pergunu Gresik nampak sangat meriah dan penuh semangat. Lapangan SMANU 1 Gresik bergemuruh oleh sorakan peserta dan penonton yang hadir. Menciptakan atmosfer kebersamaan yang tak terlupakan.

Tim-tim futsal dari berbagai sekolah dan lembaga pendidikan Ma’arif di Gresik, Kebomas dan Manyar berkompetisi dengan penuh semangat dan sportivitas. Setiap dribel, tendangan, dan gol menjadi ekspresi kepiawaian peserta dalam mempersembahkan permainan terbaik mereka. Adrenalin bersatu dengan semangat persaudaraan, menciptakan momen kegembiraan dan kebersamaan di setiap sudut lapangan.

Ketua MWCNU Gresik M Zainuri, M.Pd.I saat menyampaikan sambutan di acara pembukaan Turnamen Fustal Cup 1 PAC Pergunu Gresik. Foto: Bahchtiar Syuhri/NUGres
Ketua MWCNU Gresik M Zainuri, M.Pd.I saat menyampaikan sambutan di acara pembukaan Turnamen Fustal Cup 1 PAC Pergunu Gresik. Foto: Bahchtiar Syuhri/NUGres

Tak hanya itu, peran MWCNU Gresik sebagai pendukung turut memberikan suasana yang teduh dan rasa ukhuwah dalam setiap tahapan kegiatan.

Simak Juga:  MWCNU GRESIK Gelar Apel di Pendopo Kabupaten Gresik, Inspektur Ingatkan Cita-cita Luhur Santri

“Melalui kegiatan ini, diharapkan tidak hanya terbentuk atlet-atlet berprestasi, tetapi juga tumbuhnya nilai-nilai kebersamaan, sportivitas, dan rasa persaudaraan di antara para peserta,” kata Ketua MWCNU Gresik, Ustadz Moh Zainuri di sela berlangsungnya kegiatan.

Ia juga sangat mengapresiasi Turnamen Futsal Cup 1 PAC Pergunu Gresik. Menurutnya prestasi yang diraih bukan hanya dalam segi kemenangan, tetapi juga dalam mempererat tali persaudaraan diantara para guru dan peserta yang mengikuti event ini.

“Dengan kehadiran semua pihak, lomba futsal pada Hari Guru Nasional ini menjadi wujud nyata dari semangat kolaborasi antara PAC PERGUNU Gresik dan MWCNU Gresik dalam memajukan pendidikan dan menghargai peran guru sebagai pilar pembangunan bangsa,” pungkas Ketua MWCNU Gresik 2023 – 2028 tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *