Kolaboratif: Fatayat NU Kebomas Gresik Sosialisasi Pembentukan Ranting Karangkiring, Lazisnu Dropping Air Bersih

oleh -391 Dilihat
Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Kebomas Sosialisasi Pembentukan Ranting Fatayat NU Karangkiring Kebomas Gresik, Ahad (3/12/2023). Foto: dok Fatayat NU Kebomas/NUGres
Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Kebomas Sosialisasi Pembentukan Ranting Fatayat NU Karangkiring Kebomas Gresik, Ahad (3/12/2023). Foto: dok Fatayat NU Kebomas/NUGres

KEBOMAS | NUGres – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kebomas menggelar sosialisasi pembentukan Ranting Fatayat NU di Desa Karangkiring Kebomas Gresik. Pada acara ini, juga dilakukan pendistribusian bantuan air bersih bekerjasama dengan Lazisnu MWCNU Kebomas, Ahad (3/12/2023).

Ketua PAC Fatayat NU Kebomas, Dewi Mujiati menyampaikan bahwa Fatayat NU di Desa Karangkiring ini belum terbentuk, karena itu pihaknya berharap dengan melakukan sosialisasi ini, Ranting Fatayat NU Karangkiring segera terbentuk.

Sahabati Dewi juga menyampaikan terima kasih kepada Lazisnu MWCNU Kebomas yang mendistribusikan bantuan air bersih sebanyak tiga unit tangki air yang berkapasitas 5.000 liter untuk warga setempat.

“Alhamdulillah kehadiran bantuan air bersih ini disambut antusias oleh masyarakat Desa Karangkiring, semoga masalah kekurangan air bersih ini segera teratasi,” ujarnya.

Pada gilirannya, Ketua Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) MWCNU Kebomas, M. Munir Maksum menyampaikan, pendistribusian air bersih juga merupakan program NU Care Lazisnu.

Dijelaskannya, bila pentasarufan Program Sedekah Sehari Seribu ( S3) berupa pendistribusian air bersih ini adalah bagian dari hadirnya Lazisnu di tengah umat, “Mohon jangan dilihat dari jumlah atau nominalnya,” kata Ketua Lazisnu MWCNU Kebomas.

Sementara itu, Kepala Desa Karangkiring, Dedik Hartono menyambut baik bantuan kepada warganya. Menurutnya, air bersih memang menjadi kebutuhan di desanya yang mengalami kekurangan akibat kemarau panjang sehingga sumur warga banyak yang tidak keluar airnya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuannya, semoga bantuan ini sedikit meringankan beban masyarakat Desa Karangkiring,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *