Komunitas Virtual IWNU Bagikan Sembako Pada Warga Terdampak Wabah Covid-19

oleh -81 Dilihat
Sunyoto, Admin group IWNU (berkaos hitam) bersama Cak Dikin (berkopyah) saat bagikan sembako

KOTA | NUGres – Grup Inspriasi Warga Nadlatul Ulama (IWNU), komunitas yang terhubung secara virtual (media sosial internet) di Gresik tergerak peduli pada warga yang terdampak pandemi covid-19 di Grrsik.

Dari sumbangan anggotanya. 160 paket sembako terkumpul dan dibagikan gratis pada sejumlah pekerja informal dan masyarakat kelas bawah. Kegiatan sosial ini dipusatka di warung kopi Ultras Dikin, Jalan Sumatera, GKB, Gresik. Minggu (5/4).

Admin Group IWNU Sunyoto menjelaskan pada NUGres saat pembagian sembako tersebut. Sasaran pembagian yang kami lakukan Ojol (ojek online), juru parkir, paskukan kuning, buruh harian, dan sebagian fakir miskin kawasan desa Randuagung.

“Ada 8 kwintal beras untuk 160 yang sudah terdata. Panitia bagikan kupon atau voucher tiga hari sebelumnya pada yang berhak menerima sumbangan,” ujarnya sambil membagikan sembako kepada masyarakat.

Simak Juga:  Sambut HSN 2023, Pergunu Gresik Gelar Workshop Media Pembelajaran Berbasis IT

Group wahtsaap yang beranggota 160 itu terdiri dari beraneka ragam latar belakang profesi, mulai dari anggota DPRD, Guru, Pengusaha, Wartawan, Dokter, dan pengurus ormas, serta artai Politik.

Dikatakan lebih jauh oleh Sunyoto, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada sebagian masyarakat yang rentan terdampak sumber mata pencaharian akibat kebijakan pemerintah dalam mencegah pandemi covid-19 atau vorus korona.

Grup yang berdiri sejak 2019, selumnya juga melakukan oembagian masker dan makan siang ojol, pasukan kuning, dan jukir di Gresik.

Salah satu penerima bantuan sembako, driver Gojek Anita (35) mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan dari IWNU.
Hal senada juga dirasakan oleh Umi Farkiah (50) ibu rumah tangga asal Ngargosari, Kebomas Gresik juga merasa senang atas bantuan sembako tersebut.

Simak Juga:  Hadiri Harlah Yayasan Sunan Ampel Kedamean, Ketua NU Gresik Gelorakan Khidmah di NU

“Senang sekali, buat keluarga dan anak banyak, untuk dibuat kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya yang ditemani anaknya datang ke Warkop Ultras. (Miftakhul)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *