KSPPS NU Dukun Optimis Raih Juara 1 Ajang Penilaian Koperasi Syariah Kabupaten Gresik

oleh -109 Dilihat
OPTIMIS. KSPPS NU Dukun ikuti ajang penilaian koperasi sehat dalam rangka Hari Koperasi 2023. Foto: Syafik Hoo/NUGres
OPTIMIS. KSPPS NU Dukun ikuti ajang penilaian koperasi sehat dalam rangka Hari Koperasi 2023. Foto: Syafik Hoo/NUGres

DUKUN | NUGres – Unit usaha Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Dukun (MWCNU Dukun) Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Nahdlatul Ulama (KSPPS NU Dukun) menargetkan meraih Juara 1 dalam Ajang Penilaian Kesehatan Koperasi tahun 2023.

Ajang Penilaian Kesehatan Koperasi dalam rangka Harlah Koperasi (Harkop) tahun 2023 ini meliputi kesehatan koperasi diantaranya berkenaan dengan Pengelolaan Keuangan, Sumberdaya Manusia, Pengelolaan Pemasaran, Lingkungan dan Inovasi.

Sementara yang melakukan penilaian yaitu tim kabupaten dari berbagai unsur di antaranya; Diskoperindag Kabupaten Gresik, Akademisi, Dekopinda dan Praktisi Koperasi. Proses penilaian telah berlangsung pada Selasa (11/7/2023), di ruang pertemuan KSPPS NU Dukun Kantor MWCNU Dukun, Jalan Raya Mojopetung Dukun Gresik.

“Alhamdulillah, KSPPS NU Dukun terus tumbuh dan menunjukkan progres ke arah yang lebih baik. Pelayanan dan sejumlah inovasi yang menunjang kemudahan bagi anggota dan nasabah menjadi prioritas kami,” terang Ketua KSPPS NU Dukun, H. Muanan, SH., Rabu (12/7/2023).

Simak Juga:  Giliran PAC Pergunu Laksanakan Program Khatmil Qur'an MWCNU Dukun Gresik

Lebih lanjut, dengan mengikuti penilaian kesehatan koperasi ini, Cak Muanan sapaan akrabnya berharap dapat menjadi pemicu semangat bagi pengurus KSPPS NU MWCNU Dukun. Utamanya dalam memberikan pelayanan terbaik sekaligus mengevaluasi berbagai hal yang perlu disempurnakan, sehingga progresnya kian optimal.

Menurutnya, KSPPS NU Dukun saat ini tengah menuju koperasi modern. Salah satunya dengan menerapkan aplikasi M-Banking untuk transaksi keanggotan. Sehingga, kata dia, anggota atau nasabah dapat memanfaatkan semua kebutuhan transaksi simpan pinjam maupun kebutuhan pembayaran digital lainnya.

Program terbaru yakni tebar manfaat untuk umat yakni dengan berbagi gerobak kepada pelaku UMKM di sejumlah ranting. “Semoga program ini bermanfaat bagi pelaku UMKM sehingga usaha ekonominya semakin maju dan berkah,” tukasnya.

Simak Juga:  Kabar Duka, KH Ahmad Thohawi Hadin Pemangku PP Al-Ishlah Bungah Gresik Tutup Usia

Optimisme KSPPS NU Dukun menjadi yang terbaik bahkan meraih Juara 1 telah diwujudkan melalui pelayanan, inovasi, dan manajemenya yang telah diberikan. Penilian kesehatan koperasi itu dihadiri oleh pengurus KSPPS NU Dukun, Dewan Pengawas Koperasi, Pengurus MWCNU Dukun dan Tim Penilai Koperasi Kabupaten Gresik.

Sebagai informasi, hasil dari penilaian dan kejuaraan ini akan diumumkan pada momen puncak Harkop pada Agustus tahun 2023 mendatang, di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) Kabupaten Gresik.

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *