Lautan Manusia Bersholawat, Meriahkan Pelantikan PAC GP Ansor Benjeng Gresik

oleh -225 Dilihat
Pelantikan Jajaran Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Benjeng Gresik, Sabtu (1/7/2023) malam. Foto: dok PAC GP Ansor Benjeng/NUGres
Pelantikan Jajaran Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Benjeng Gresik, Sabtu (1/7/2023) malam. Foto: dok PAC GP Ansor Benjeng/NUGres

BENJENG | NUGres – Ribuan warga tumplek blek bersholawat dalam rangkaian momen Pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Benjeng, di Lapangan Kecamatan Benjeng, Sabtu (1/7/2023) malam. Momen ini menjadi daya tarik warga setempat, mereka berbondong-bondong mengikuti acara sholawat.

Ketua PAC Ansor Benjeng Hanif Romadhon mengatakan, pihaknya membuat konsep kegiatan pelantikan dan bersholawat megah ini, merupakan wujud kembalinya semangat sahabat-sahabat Gerakan Pemuda Ansor di Kecamatan Benjeng.

“Ansor Benjeng terus berproses menuju kemandirian Organisasi dan Ansor yang Digdaya,” ucapnya kepada NUGres, Ahad (2/7/2023).

Dikatakan Hanif, kegiatan malam itu sumber anggarannya didapat dari sokongan para anggota GP Ansor Benjeng sendiri. Hasilnya, terkumpul kurang lebih Rp 30 juta.

“Saya kira ini sangat luar biasa. Kami berharap ke depan ansor Benjeng tidak hanya kembali semangat berkhidmat, tetapi mampu menjadi gerakan yang mampu memberikan kemanfaatan baik untuk Ansor dan warga masyarakat Benjeng,” imbuh Ketua PAC termuda di Gresik ini.

Simak Juga:  Pengukuhan PAC GP Ansor, MDS RA dan Satkoryon Banser Gresik Masa Khidmat 2023 - 2025, Teladani Kepemimpinan KT Poesponegoro

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PC GP Ansor Gresik Abdul Rokhim mengatakan, selamat dan sukses untuk sahabat-sahabat Gerakan Pemuda ansor kecamatan benjeng yang barusan selesai di lantik.

“Memang saya akui Ansor Benjeng ini sangat luar biasa, memberikan contoh kemandirian organisasi. Acara pelantikan dan sholawatan yang dihadiri ribuan jamaah ini, hasil dari iuran atau sedekah kader,” katanya.

“Semoga dengan barokah sholawat dan di hadiri ribuan jama’ah ini Ansor Benjeng ke depan semakin baik, semakin banyak memberikan kemanfaatan bukan hanya untuk warga NU saja, melainkan masyarakat di Kecamatan Benjeng pada umumnya,” harap Ketua PC GP Ansor Gresik.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Gresik, Abdul Rokhim (di podium), saat melantik Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Benjeng, Gresik. Foto: dok PAC GP Ansor Benjeng/NUGres

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Benjeng Siti Sulichah. Pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dihadiri rubuan jamaah sholawat.

Simak Juga:  Sambut Hari Guru 2023, Siswa MTs Ma'arif Sidomukti Kebomas Gresik Diajak Nobar Film Budi Pekerti

“Saya sangat bangga melihat sahabat Ansor Kecamatan Benjeng yang dinakhodai sahabat Hanif Romadhon. Mampu menggerakan Ansor di Kecamatan benjeng ini,” ucapnya.

Warga Kecamatan Benjeng Gresik dan sekitarnya, larut ikuti Sholawat bareng Habib Ahmad Al Haddar atau yang lebih dikenal dengan Majlis Sholawatan AEH. Foto: dok PAC GP Ansor Benjeng/NUGres

Pihaknya juga mengakui, perkembangan Ansor Benjeng yang  terus menampakkan semangat dan kekompakan yang luar biasa.

“Dan malam hari ini menggelar pelantikan yang sangat luar biasa, dengan dilanjutkan bersholawat lapangan benjeng di penuhi ribuan jama’ah,” ujarnya.

“Saya sangat mengapresiasi, dan semoga ansor benjeng terus kompak dan sinergi yang baik pemerintah kecamatan benjeng dengan ansor kecamatan benjeng terus terjalin untuk mewujudkan kecamatan benjeng yang lebih baik,” tambahnya memungkasi

Sebagai informasi, dalam acara sholawat tersebut dipimpin oleh  Habib Ahmad Al Haddar atau yang lebih dikenal dengan Majlis Sholawatan AEH dari Surabaya.

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *