LPBHNU Gresik Bertekad Mendekatkan Layanan dan Edukasi Pada Warga NU

oleh -195 Dilihat

GRESIK | NUGres – Usai mengikuti Musyawarah Kerja Cabang NU Gresik, Ketua Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBH NU) Gresik masa khidmat 2021-2026, Al Ushudy gelar Ta’aruf dan Sosialisasi serta koordinasi Program Kerja pada Senin (21/03/2022) di aula PCNU Gresik.

Dalam pertemuan tersebut, selain dihadiri oleh seluruh anggota LPBH NU Gresik juga turut hadir Sekretaris PCNU Gresik Moh. Syifa’ul Fuad, dan penasehat H. Syaikhu Busiri serta beberapa Dewan Pakar H. Akhmad Zainuddin Fuad dan Dwi Istiawan.

Al Ushudy selaku ketua LPBH NU Gresik mengaku bahwa dalam program kerjanya akan membawa LPBH NU Gresik lebih eksis dan bermanfaat untuk masyarakat,

Simak Juga:  PB IKA PMII Berharap, Alumni di Gresik Ikut Mengatasi Problem Kemiskinan Dampak Pandemi

“LPBH NU siap melayani seluruh masyarakat Gresik, bukan hanya warga NU”, jelasnya

Terbukti dalam program kerja yang direncanakanya beberapa dobrakan ia canangkan untuk memperluas kiprah LPBH NU Gresik, seperti adanya rencana kerjasama/membuat MOU dengan perusahaan di Kabupaten Gresik guna mewujudkan kesejahteraan terhadap karyawan atau pekerja di Gresik, Membuat klinik hukum melalui media sosial/ group WA guna menjaring dan mewadahi keluhan warga maupun lembaga melalui media sosial, serta Membuat posko pengaduan yang bertujuan pendampingan untuk seluruh warga kabupaten Gresik.

Tak luput dalam program yang dicanangkanya ada beberapa yang berorientasi pada penguatan SDM kader NU dalam persoalan hukum,seperti membuat penyuluhan hukum dan sosialisasi di setiap MWC NU serta Banom NU dikabupaten Gresik, Penyuluhan hukum kepada Pesantren diKabupaten Gresik, serta membuat Seminar penegakan hukum lingkungan dan industri bagi warga NU dan membuat pelatihan para legal di setiap MWC NU maupun banom NU guna sebagai sarana pendidikan hukum dan pemberdayaan warga NU dibidang advokasi.

Simak Juga:  Bentuk Khidmah PKB-NU, PKB Gresik Sumbangkan 60 Juta Untuk Pendirian AMTV Biro Gresik

Setelah merancang program tersebut, Al Ushudy berharap hal ini dapat terealisasi dan LPBH NU dapat bermanfaat bagi kemaslahatan bersama serta organisasi.

“Dengan ini saya berharap sinergitas seluruh elemen untuk dapat berkolaborasi untuk kemaslahatan bersama”, pungkasnya

Kontributor : Naily

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *