LTMNU Gresik Gelar Road Show Pembinaan Masjid Dan Safari Ramadhan

oleh -76 Dilihat

GRESIK| NUGres – Keberadaan sebuah Masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah ritual bermunajat kepada Allah akan tetapi Masjid juga sebagai sarana untuk ibadah sosial, ekonomi dan peningkatan tarbiyah/pendidikan.

Masjid juga dikatakan sebagai rumah besar umat islam dalam melayani umat atau jamaah sebagai sarana perwujudan Hablun Minnallah wa Hablun Minnanas.

Hal ini menjadi motivasi bagi lembaga takmir masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) kabupaten Gresik menggelar Pembinaan menejemen Takmir Masjid dan safari Ramadhan di beberapa wilayah zona yang sudah terjadwal.

Seperti hari ini yang dilakukan diwilayah Utara/Pantura dengan peserta utusan 5 MWC NU yang berjumlah 90 utusan peserta yang ditempatkan di Masjid Attaqwa Desa Kertosono Kecamatan Sidayu (16/04/2022)

Simak Juga:  Organ Pengelola Masjid Agung Gresik 2023 - 2027 Dikukuhkan, Bupati Gus Yani Titipkan Dua Pesan

Program LTMNU Gresik ini juga sebagai bentuk sosialisasi hasil rapat kerja (Raker) dengan PCNU Gresik beberapa bulan yang lalu. Tentu hasil raker ini disampaikan lewat pembinaan Takmir masjid ke MWC NU dan utusan masjid diseluruh kabupaten Gresik.

Nasikhun Amin Ketua LTMNU Gresik mengatakan, pembinaan menejemen takmir masjid ini adalah angkatan ke IV yang diselenggarakan oleh LTMNU Gresik diwilayah PCNU hal tersebut untuk meningkatkan kapasitas takmir masjid dalam mengelolah dan menejemen Masjid.”Semoga bermanfaat untuk umat.” Ujarnya

Dikatakan Amin, bahwa tuiuan diselenggarakan pembinaan takmir masjid tersebut yakni memberikan pelayanan kepada umat dan meningkatkan kinerja dan menambah wawasan ketakmiran pengurus masjid.” Upaya tersebut berkaitan dengan memakmurkan masjid.” Jelasnya.

Simak Juga:  Wakil Ketua PBNU KH Zulfa Mustofa Bakal Hadiri Pelantikan MWCNU Sidayu Gresik

Ia berharap kegiatan ini bisa ditindaklanjuti untuk diterapkan di Masjid dengan melakukan terobosan action plan untuk menejemen masjid dalam aspek secara menyeluruh baik administrasi, sarana dan progres program ketakmiran.” Pungkasnya (Hoo)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *