Momen Harlah NU Ke 101, PRNU Se-Wakil Cabang NU Dukun Gresik Dilantik

oleh -72 Dilihat
Bertepatan Harlah ke-101 Nahdlatul Ulama, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Se-Wakil Cabang NU Dukun dilantik, Sabtu (27/1/2024) malam. Foto: dok MWCNU Dukun/NUGres
Bertepatan Harlah ke-101 Nahdlatul Ulama, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Se-Wakil Cabang NU Dukun dilantik, Sabtu (27/1/2024) malam. Foto: dok MWCNU Dukun/NUGres

DUKUN | NUGres – Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Se-Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Dukun masa khidmat 2023 – 2028 dilantik, Sabtu (27/1/2024). Pelantikan ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari lahir (Harlah) NU ke-101 yang jatuh pada 16 Rajab 1445 Hijriyah.

Mengusung tema “Penguatan Ranting NU untuk Kemaslahatan Umat”, Pelantikan PRNU se-Wakil Cabang NU Dukun digelar di Aula KH Hasyim Asy’ari, Gedung MWCNU Dukun.

Prosesi pelantikan dimulakan dengan rangkaian acara diantaranya tawassul dan kirim doa kepada para muassis NU Dukun, dipimpin Wakil Ketua MWCNU Dukun KH Moh Yahya Syam. Dilanjutkan dengan pembacaan tahlil dipimpin oleh Ketua MWCNU Dukun KH Moh Sholeh M.Ag, hingga ditutup doa oleh KH Muchtar Wahid.

Pelantikan PRNU Se-Wakil Cabang NU Dukun masa khidmat 2023 – 2028 dipimpin Wakil Ketua PCNU Gresik Dr Ahmad Syifaul Qulub. Dalam sambutan pengarahannya, ia mengatakan, terdapat kaidah yang harus diwujudkan pasca pengurus NU di semua level dikukuhkan.

Simak Juga:  Bu Min Pimpin Ketua IKA PMII Gresik Secara Aklamasi

“Sebagai pengurus NU (perlu memahami) Al Mas’uliyah lil Jamaah dan Al Mas’uliyah lil Jammiyyah, artinya membariskan dan mengompakkan jamaah NU dalam akidah Ahlussunah waljamaah Annahdliyah, serta memberdayakan kejayaan organisasi NU mulai perangkat internal pengurus menjadi organisasi profesional. Mudah-mudahan Allah Swt meridhoi langkah perkhidmatan kita,” tutur pengurus harian PCNU Gresik yang juga Rektor Institut Agama Islam Daruttaqwa (Insida Gresik) tersebut.

Lebih lanjut, mewakili PCNU Gresik Dr Afuk sapaannya, menyampaikan harapan seluruh PRNU di Wakil Cabang NU Dukun dapat merajut keharmonisan antar kader dan terus berikhtiar meneladani ghirah perjuangan para Muassis NU dalam berkhidmat.

Dalam kesempatan yang sama, Rais Syuriyah MWCNU Dukun Dr KH Ahmad Thoyyib Mas’udi mengajak seluruh pengurus NU, Banom dan lembaga untuk terus menebar manfaat.

“(Karena) Hal ini membuktikan bahwa organisasi kita jalan dan hidup, dan tak kalah pentingnya adalah selama dalam kepengurusan di NU kita bangun kekuatan kebersamaan dan silaturrahmi antar anggota, Insyaallah ini bagian dari keberkahan,” tutur Kiai Thoyyib.

Simak Juga:  Jelang Konfercab, Ratusan Kader Hadiri Rapimcab ke 4 IPNU IPPNU Gresik

Kiai Thoyyib juga menyampaikan apresiasi sederet program yang sudah berkaitan dengan unit usaha hingga penguatan jamaah dan jammiyyah Nahdlatul Ulama di Wakil Cabang NU Dukun.

Di penghujung acara, Ngaji Organisasi disampaikan oleh Ir KH Hamdan Fatawi. Ia mengajak seluruh yang hadir untuk selalu berkhidmah dan mempersembahkan yang terbaik untuk NU, baik itu sumbangsih berupa pemikiran, tenaga, hingga pendanaan. Menurutnya, kontribusi ini akan dapat mewujudkan tercapainya pilar utama NU sebagai organisasin kemasyarakatan dengan bidang tugas bimbingan keagamaan, pelayanan kesehatan, pendidikan dan pemberdayaan dan penguatan ekonomi.

Sebagai informasi, hadir pada pelantikan PRNU Se-Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Dukun antara lain pengurus MWCNU Dukun, perwakilan pimpinan Badan otonom dan lembaga NU serta jajaran PT Bina Nusa Mandiri Gresik.

Penulis: Syafik Hoo
Editor: Chidir Amirullah

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *