NU Care Lazisnu MWCNU Dukun Gresik Serahkan Donasi Kebakaran Rumah di Desa Kalirejo

oleh -160 Dilihat
Penyerahan Donasi dari NU Care Lazisnu MWCNU Dukun kepada warga Desa Kalirejo Dukun Gresik yang rumahnya dilalap si Jago Merah, Sabtu (4/11/2023). Foto: Syafik Hoo/NUGres
Penyerahan Donasi dari NU Care Lazisnu MWCNU Dukun kepada warga Desa Kalirejo Dukun Gresik yang rumahnya dilalap si Jago Merah, Sabtu (4/11/2023). Foto: Syafik Hoo/NUGres

DUKUN | NUGres – Pengurus Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Dukun hari ini menyerahkan donasi untuk dua rumah yang terbakar di Desa Kalirejo Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik.

Donasi tersebut berasal dari program NU Care Lazisnu Ranting se-Wakil Cabang NU Dukun, para Donatur, serta para Aghniya’. Total donasi terkumpul sebesar Rp.15.875.000.

Donasi bencana kebakaran rumah adalah bagian program dari pilar lazisnu dengan tujuan untuk meringankan beban warga yang tertimpa musibah bencana tersebut. Dan untuk diketahui kegiatan open Donasi kebakaran rumah sudah tiga kali dilakukan yakni di Desa Baron Selatan, Tiremenggal dan di Kalirejo Kecamatan Dukun.

Simak Juga:  Nusa Agro MWCNU Dukun Panen Raya Perdana Pisang Cavendis

Setiba di lokasi tim dari NUcare Lazisnu Dukun disambut oleh pengurus Ranting NU Kalirejo, Kades, dan keluarga Musibah dengan penuh kekeluargaan serta keakraban (04/11/2023)

Dr KH Ahmad Thoyyib Mas’udi mewakili NU Care Lazisnu MWCNU Dukun dalam sambutannya memanjatkan rasa syukur serta mengucap terima kasih atas kerja semangatnya.

“Luar biasa dari NU Care Lazisnu Dukun hari ini menyalurkan donasi kebakaran rumah di Desa Kalirejo semoga sedikit bantuan ini bisa meringankan beban keluarga yang tertimpa musibah,” tuturnya.

“Tetap semangat dan sabar hal ini sudah menjadi tuntunan agama untuk saling membantu dan peduli kepada sesama,” sambung Kiai Thoyyib yang juga Rais Syuriyah MWCNU Dukun.

Simak Juga:  PC LPBI NU Gresik Gelar Gladi Ruang Untuk Susun SOP Tanggap Bencana
Kondisi rumah warga Desa Kalirejo yang ludes dilahap kobaran api. Foto: Syafik Hoo/NUGres
Kondisi rumah warga Desa Kalirejo yang ludes dilahap kobaran api. Foto: Syafik Hoo/NUGres

Sementara itu Kades Kalirejo Syaiful Arif S.I.P juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada Lazisnu Dukun atas sumbangan dan donasinya untuk warganya yang tertimpa musibah.

“Alhamdulillah semoga kerjasama ini bisa kita jadikan sebagai edukasi dan kemanfaatan sesama,” tandasnya.

Di tempat yang sama Ketua NU Care Lazisnu MWCNU Dukun Masbuhin SE, mengucapkan terimakasih kepada pengurus Garda Lazisnu MWC Dukun atas kerjasama dan kolaborasinya serta rekapitulasi keuangan atas open donasi.

“Mulai awal hingga penyaluran donasi sampai hari ini semoga tetap semangat terus khidmah di NU,” tutup Masbuhin yang juga Pj Kades Bulangan Dukun.

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *