Ribuan Siswa Ikuti MITOS 2023 LP Ma’arif NU Cabang Gresik

oleh -197 Dilihat
Lomba MITOS LP Ma'arif NU Gresik
Lomba MITOS diikuti ribuan siswa siswi lembaga pendidikan di bawah naungan LP Maarif NU Cabang Gresik. Foto: NUGres

Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Cabang Gresik menggelar Babak Penyisihan Lomba Olimpiade Matematika, IPA, Telling Story, dan Speech Contest (MITOS).

Diikuti sebanyak 1.431 peserta tingkat SD/MI, SMP/MTs serta SMA/SMK/MA dari berbagai delegasi dari sekolah Ma’arif NU di Kabupaten Gresik. Acara dilaksanakan secara virtual sejak hari selasa 24 Januari 2023 s.d 26 Januari 2023.

Lomba virtual sendiri merupakan perlombaan di bidang Olimpiade Matematika, IPA, Telling Story dan Speech Contest (MITOS) yang diperuntukkan bagi siswa siswi SD/MI, SMP/MTs serta SMA/SMK/MA di lingkungan LP. Ma’arif NU Cabang Gresik Yang diselengarakan secara Virtual/Online dan dilaksanakan pada 24 – 26 Januari 2023.

Ketua LP Ma'arif NU Gresik
Ketua PC LP Maarif NU Gresik, H Muhammad Mujib saat memberikan arahan MITOS. Foto: NUGres

“Perlombaan ini juga merupakan tolok ukur dari siswa-siswi di lingkungan LP Ma’arif NU Cabang Gresik dalam skil olimpiade dan bahasa inggris, sekaligus untuk menemukan Siswa Siswi yang memiliki kecakapan tersebut,” terang H Muhammad Mujib, Ketua LP Maarif NU Cabang Gresik, Kamis (26/1/2023).

Simak Juga:  MI Al-Ma'arif Sukomulyo Borong Juara Pencak Silat Kids

Mewakili Panitia penyelanggara Lomba MITOS, H Nur Kholish, menyampaikan bahwa kegiatan MITOS ini merupakan sebuah terobosan program strategis yang hebat untuk mencari bibit unggul siswa di bawah naungan LP Ma’arif NU Gresik.

“Peserta MITOS 2023 untuk jenjang SD/MI sejumlah 721 peserta Jenjang MTs/SMP 411, MA/SMA/SMK sejumlah 299 peserta jumlah total 1.431 peserta. Dari jumlah ini kita dapat ketahui bahwa gelaran ini direspon dengan sangat baik sekali,” terangnya.

Mengamini Ketua LP Ma’arif NU Gresik dan Panitia penyelenggara Lomba Mitos, Kepala SMP YPI Darussalam 1 Cerme, Harianto mengapresiasi gelaran MITOS. Menurutnya ini penting sebagai jembatan untuk menyiapkan generasi hebat tahun 2030 sampai 2045 mendatang.

Simak Juga:  PCNU Sambut Hangat Kunjungan Kapolres Gresik Yang Baru

“Anak-anak yang sekarang masih sekolah MI/SD sampai MA/SMA/SMK kita siapkan untuk menjadi generasi yang punya potensi untuk menjadi pemimpin bangsa di masa mendatang,” ujar Hariyanto.

Berdasrkan informasi yang diterima NUGres, peserta yang berhasil melalui babak penyisihan bakal melanjutkan babak final secara tatap muka Ahad 29 Januari 2023 mendatang.

Bupati Gresik, Wakil Bupati Gresik, Ketua PCNU Gresik, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik dan sejumlah unsur lainnya rencana hadir dalam final tersebut.  (HO/Chidir)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *