Rijalul Ansor PAC GP Ansor Dukun, Bakar Semangat Personil Banser Pengisi Acara Harlah 1 Abad NU

oleh -257 Dilihat
Rijalul Ansor PAC GP Ansor Dukun
Rijalul Ansor PAC GP Ansor Dukun, Bakar Semangat Personil Banser Pengisi Acara Harlah 1 Abad NU. Foto : Syafik Hoo/NUGres

DUKUN | NUGres – Beberapa pekan lagi menjelang gelaran Resepsi Harlah 1 Abad NU di GOR Delta Sidoarjo, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Dukun, turut mempersiapkan diri.

Persiapan itu mengenai sejumlah Personil Banser PAC GP Ansor Dukun. Di mana terlibat sebagai mengisi acara penampilan Banser di tengah perhelatan Harlah 1 Abad NU, Selasa 7 Februari 2023 mendatang.

Bahkan, persiapan ini juga menjadi yang dibahas dalam gelaran Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor (MDS RA) PAC Gerakan Pemuda Ansor Dukun. Adapun gelaran itu bertempat di Mushollah Babussalam Desa Mentaras Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik.

MDS RA sendiri merupakan wadah berkumpulnya sahabat GP Ansor dengan tujuan untuk mengumandangkan shalawat, dzikir, istighosah dan doa. Lain itu, informasi dan arahan Pimpinan PAC GP Ansor Dukun juga menjadi bagian dari pertemuan berkala ini.

Simak Juga:  Media NUGres Dilaunching Sebagai Jawaban Dakwah​ Era Digital

Ketua PAC GP Ansor Dukun, Ahmad Badrussyarof (Gus Aos) menegaskan, Kader GP Ansor-Banser di Dukun untuk mendukung penuh semua rangkaian Harlah 1 Abad NU yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

“Monggo khidmah kita di NU untuk menyukseskan resepsi peringatan 1 Abad NU terus kita kobarkan. Ini menjadi agenda paling penting untuk kita siapkan,” tegas Gus Aos, Rabu (18/1/2023) malam.

Gus Aos menambahkan, bila sejumlah anggota PAC GP Ansor Dukun yang terlibat menyajikan penampilan Harlah 1 Abad NU, untuk keberangkatan ke GOR Sidoarjo sudah dipersiapkan.

“Momentum ini, momentum emas. Kita mungkin hidup tidak akan pernah sampai Satu Abad. Jadi ini pengalaman sekali seumur hidup. Kita harus mengisinya dengan seluruh semangat yang kita miliki,” pungkas Gus Aos dengan suara bergetar.

Simak Juga:  Aklamasi, Rizal Arifianto Nahkoda Baru PAC GP Ansor Ujungpangkah

Pada acara Rijalul Ansor di Ranting Ansor Mentaras Dukunu ini, diisi oleh Pengajian dan motivasi dari Ketua Pimpinan Cabang MDS RA Gresik, Gus M Ata Syifa’ Nugraha.

Jajaran pimpinan dan kader PAC GP Ansor, Banser dan MDS RA. Pengurus Ranting NU Mentaras, Takmir Mushollah Babussalam, Tokoh Agama dan Masyarakat tampak khidmat mengikuti kegiatan ini.

Ujung acara bancaan makan dilakukan talaman. Yang merupakan kekhasan kebersamaan serta kekompakan sahabat-sahabat GP Ansor PAC Dukun serta Ranting Mentaras. (Syafik Hoo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *