Sahabati Kartining Nakhodai PAC Fatayat NU Sidayu Gresik Masa Khidmat 2023 – 2027

oleh -93 Dilihat
Sahabati Kartining terpilih sebagai Ketua Mandataris Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Sidayu dalam gelaran konferensi periodik, Jumat (1/12/2023). Foto: dok Fatayat NU Sidayu/NUGres
Sahabati Kartining terpilih sebagai Ketua mandataris Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Sidayu dalam gelaran konferensi periodik, Jumat (1/12/2023). Foto: dok Fatayat NU Sidayu/NUGres

GRESIK | NUGres – Bertempat di MI Al Firdaus Desa Lasem Kecamatan Sidayu Kabupaten Gresik, Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Sidayu sukses gelar Konferensi Periodik untuk masa khidmat 2023 – 2027, pada Jumat (1/12/2023). Kegiatan Konferensi Periodik mengusung tema “Peningkatan Militansi Kader Dalam Meneguhkan Kemandirian Organisasi”.

Dalam prosesnya, muncul dua kandidat bakal calon yakni sahabati Lilik Khumaidah dan sahabati Kartining. Keduanya lantas melaju pada tahap pemilihan Ketua Pimpinan Fatayat NU  dua calon kandidat tersebut memenuhi syarat, maka tahapan berikutnya dilaksanakan pemilihan.

Hasilnya, Lilik Chumaidah peroleh 11 suara sedangkan Kartining 13 suara. Dengan demikian, Kartining ditetapkan menjadi ketua mandataris PAC Fatayat NU Sidayu untuk masa khidmat 2023 – 2027.

Kepada NUGres, Ketua terpilih, Kartining menyampaikan, permohonan dukungan serta doa agar dirinya dapat mengemban dan melaksanakan mandat organisasi dengan sebaik-baiknya. Hal ini, kata dia, demi kemajuan PAC Fatayat NU Sidayu.

“Terutama bagi senior Fatayat, kami mohon dukungan dan bimbinganya. Monggo sama-sama untuk memajukan. Maka kerja sama ini sangat penting dalam hal apa saja demi kebaikan serta kemanfaatan Fatayat NU Sidayu kedepannya,” ungkap perempuan asal Wadeng Sidayu ini.

Lebih jauh, Kartining berharap program yang sudah berjalan dan menjadi prioritas harus dilanjutkan dan perlu mendapatkan dukungan dari semua stekholder.

Kartining juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pimpinan Ranting Fatayat NU se-PAC Sidatu yang berkenan memberikan amanah ini. Juga ucapan terima kasih kepada Lilik Khumaidah selaku Ketua PAC yang baru didomisioner dan telah memberinya ruang proses kaderisasi yang saya terima di organisasi Fatayat selama ini.

“Banyak ilmu yang luar biasa dan banyak hal yang saya dapatkan. Dan yang paling saya pegang teguh adalah Fatayat NU ialah organisasi yang mengajarkan keikhlasan dan totalitas pengabdian bagi Nahdlatul Ulama untuk masyarakat,” imbuhnya.

“Adapun saya secara pribadi masih banyak kekurangan dan ingin terus belajar. Menjalankan amanah ini bersama sahabat-sahabat tentu bisa menjadikan Fatayat NU lebih semangat, melanjutkan program dan lebih baik lagi untuk kedepanya,” sambungnya lagi, memungkasi.

Untuk diketahui, Konferensi Periodik PAC Fatayat NU Sidayu dihadiri sejumlah stakeholder. Diantaranya Rais Syuriyah dan Tanfidziyah MWCNU Sidayu, Sekcam Sidayu, PAC GP Ansor, PAC Muslimat NU, DPK KNPI dan PMII.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *