Sampah Bukan Mantan, PAC Fatayat NU Menganti Ajari Kader Bikin Kerajinan Daur Ulang

oleh -90 Dilihat

GRESIK | NUGres – Untuk mendukung ekonomi kreatif, Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Menganti menyelenggarakan pelatihan daur ulang sampah untuk dijadikan berbagai kerajinan lucu bernilai ekonomi. Kegiatan bertajuk “Sampah Bukan Mantan yang Dibuang Sembarangan” itu berlangsung di MWCNU Menganti, kemarin.

Narasumber pelatihan Binti Wahyu Dianawati mengatakan, kegiatan pelatihan daur ulang sampah untuk meningkatkan kreativitas kader PAC Fatayat NU Menganti supaya bisa mengolah sampah plastik menjadi barang bernilai ekonomi. Misalnya, sampah botol yang diubah jadi bros. Sampah masker diinovasi jadi boneka lucu. Bahkan, sampah korek api gas yang habis bisa digunakan untuk mainan sekuter.

“Pada pelatihan daur sampah para kader diajari pengelolaan sampah yang selama ini sering dibuang sembarangan,” kata Binti.

Simak Juga:  LTMNU Gresik Gelar Road Show Pembinaan Masjid Dan Safari Ramadhan

Sementara itu, Ketua PAC Fatayat NU Menganti Mujiani mengatakan, dengan pelatihan itu minat kader dalam meningkatkan kreativitas makin bersemangat. Terbukti saat pelatihan mereka telaten menyulap sampah menjadi kerajinan lucu yang layak dijual lagi.

“Dengan adanya pelatihan ini ke depan kader Fatayat NU Menganti mampu membuat kerajinan yang bernilai jual tinggi dan mampu mengurangi banyaknya limbah plastik di Menganti, “ harap Mujianik.(Rifq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *