Sederet Tokoh Pondok Pesantren Warnai Kepengurusan Petanesia Kabupaten Gresik 2022-2027

oleh -225 Dilihat
<strong>Dilantik.</strong> Tokoh Pesantren di Kabupaten Gresik Warnai Kepengurusan DPC Petanesia Periode 2022-2027. Foto : Tim dok. DPC Petanesia Gresik/<strong><a href="http://nugresik.or.id"></a>NUGres</strong>

WRINGINANOM | NUGres – Para Kiai dan Gus dari sejumlah Pondok Pesantren di Kabupaten Gresik mewarnai struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) Kabupaten Gresik periode 2022-2027. Petanesia merupakan organisasi masyarakat yang dididirikan oleh Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya (Habib Luthfi Pekalongan).

Di sela berlangsungnya acara pelantikan pada Ahad (13/11/2022), di Ponpes Internasional Al-Illiyin Desa Sumberrame Kecamatan Wringinanom, Ketua DPC Petanesia Kabupaten Gresik KH Muhammad Shohib Rifai berharap agar para pengurus dapat memangku mandat dengan baik dan meneladani sang Pendiri Petanesia.

“Bagaimana program Petanesia?, Cukup lihat Maulana Habib Lutfi bin Yahya, bagaimana ketika bermasyarakat dalam menghadapi situasi apapun,” tutur Kiai Sohib.

Simak Juga:  Alokasi Koin NU Sehat Tahap Kedua MWCNU Panceng untuk Bangun Klinik Mabarrot

Selain para kiai dan Gus, kepengerusan DPC Petanesia juga mewadahi tokoh lintas agama, suku, serta budaya. Akan hal ini Kiai Sohib berharap Petanesia dapat merajut keutuhan bangsa dan negara.

Lebih lanjut, Sekretaris DPC Petanesia Gresik Gus Syamsud Dluha (Gus Syam) menambahkan, Petanesia dibentuk dengan mengutamakan kebersamaan untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. “Anggota Petanesia berpedoman pada Pancasila, menghalau semua yang menginginkan perpecahan Indonesia,” tandasnya.

Sementara itu, Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Petanesia Deni Ramdani Sagara menuturkan bahwa Petanesia adalah organisasi yang tidak memandang agama, ras, suku, dan budaya. “Di Petanesia ini adalah satu yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terangnya.

Dikatakannya, harapan dan tujuan dibentuknya Petanesia, Indonesia dalam 10-20 tahun mendatang menjadi negara maju serta menjadi negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya.

Simak Juga:  Mambaus Sholihin Suci Gresik Siap Songsong MQK Tingkat Nasional

Selain Ketua dan Sekretaris DPC Petanesia Kabupaten Gresik yang baru dikukuhkan, nampak pula Pengasuh PP Qomaruddin Bungah KH Muhammad Alauddin, sederet Gus dari Keluarga Besar PP Ihyaul Ulum Dukun, PP Al Ibrohimi Manyar, PP Internasional Al-Illiyin Wringinanom dan lainnya.

Pada kegiatan pelantikan DPC Petanesia Kabupaten Gresik ini, juga disajikan berbagai apresiasi kesenian dan budaya. Antara lain penampilan dari ISHARI, atraksi pencak silat, hingga parade puisi dari Pegiat Lesbumi NU Gresik. Tidak hanya itu, lampion khas Gresik yakni Damar kurung, nampak digantung pada panggung acara tersebut. (Chidir)

Advertisment

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *