Semarak Harlah 1 Abad NU, PBNU Resmi Luncurkan Theme Song

oleh -709 Dilihat
Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf kala meluncurkan secara resmi Mars Satu Abad Nahdlatul Ulama, Jumat (6/1/2023), di Kantor PBNU Jakarta. Foto : Twitter @YahyaCStaquf

NASIONAL | NUGres – Semarak menyambut Satu Abad NU terus bergulir, Jumat (6/1/2023) PBNU secara resmi meluncurkan Mars Satu Abad NU dari Gedung PBNU, Jakarta.

Dalam konferensi pers yang digelar PBNU siang itu, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf mengucap rasa syukur dan memberikan penjelasan mengenai diluncurkannya Mars 1 Abad NU menyongsong puncak acara yang rencananya akan digelar di Gelora Delta Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur.

“Panitia peringatan satu abad hari lahir nahdlatul ulama juga telah memproduksi satu lagu khusus yang disebut theme song (lagu dengan tema) berjudul merawat jagat membangun peradaban. Liriknya ditulis oleh yang mulia KH Mustofa Bisri, melodinya oleh Saudara Tohpati,” tuturnya KH Cholil Staquf dalam live streaming kanal Youtube TVNU.

Simak Juga:  LPNU MWCNU Dukun Kembali Lakukan Terobosan Bisnis Melalui Nusa Mart untuk Sahabat Petani

Selain syair Mars Satu Abad NU berjudul Merawat Jagat Membangun Peradaban ini disusun oleh KH Ahmad Mustofa Bisri, Penata musik oleh H Tohpati Ario Hutomo dari Czech Symphony Orchestra.

Dikatakan Gus Mus, demikian nama KH Ahmad Mustofa Bisri dikenal, bahwa dalam menyusun lirik ini ia menapaktilas dari karya, keputusan-keputusan serta melalui dokumentasi yang ia ikuti selama ini.

“Saya ketika diminta untuk membuat liriknya, saya termasuk generasi ketiga. Generasi pertama generasi pendiri, generasi penerus. Saya termasuk generasi ketiga mengikuti kiprah dari Nahdlatul Ulama,” kata Gus Mus,

Lebih lanjut, awalan lirik dengan kalimat Subhanallah dengan Allahu Akbar, Gus Mus menuturkan hal itu sebagai ungkapan batin terhadap berbagai capaian Nahdlatul Ulama selama satu abad.

Simak Juga:  Perkuat Arus Literasi, Rektor INSIDA Gresik Beri Beasiswa S2 Mahasiswa Berprestasi

“Di tengah-tengah saya mengucapkan alhamdulillah karena capaian-capaian NU tidak terlepas dari kuasa Allah,” imbuh Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang, ini.

Berikut ini Mars Satu Abad NU dalam format gambar.

Lagu Mars 1 Abad NU dalam format gambar. Ilustrasi : NUGres
Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *