Sukses Gelar Olimpiade MITOS 2023, LP Maarif NU Gresik Pacu Semangat Belajar

oleh -217 Dilihat
MITOS Ma'arif NU Cabang Gresik
Sukses. Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama Cabang Gresik sukes menggelar Olimpiade MITOS 2023. Kegiatan ini juga memacu sekolah dan madrasah NU terpacu untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan. Foto: Chidir/NUGres

CERME | NUGres – Rangkaian olimpiade Matematika, IPA, Telling Story dan Speech Contest (MITOS) tahun 2023, sukses digelar Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Gresik (PC LP Ma’arif NU Gresik).

Final dilangsungkan sebagai lanjutan dari peserta yang lolos dari babak penyisihan, sebagaimana telah diberitakan NUGres sebelumnya. Adapun final MITOS 2023 ini bertempat di YPI Darussalam Kecamatan Cerme, Gresik, pada Ahad (29/1/2023).

Dari pengamatan NUGres, nampak ratusan tropi mengkilat berjajar rapi di depan panggung acara. Piala-piala itu menunggu ditimang oleh para tuannya. Tentu saja juara yang diumumkan oleh penyelenggara acara. Selain tropi, hadiah yang diberikan ialah sejumlah uang pembinaan.

Di depan panggung, juga nampak ratusan siswa dan guru pendamping memadati lapangan YPI Darussalam Cerme. Mereka terlihat menenangkan kecemasan menunggu pengumuman. Tentu saja peserta berharap nilainya maksimal, hingga keluar lokasi acara tersebut membawa piala dan segenggam kebanggaan.

Simak Juga:  Profil Nur Izzatul Isslamiyah, Mandataris Ketua PC IPPNU Gresik 2023 - 2025

Antusiasme peserta yang mengikuti final olimpiade MITOS 2023 ini diikuti ratusan peserta. Pasalnya, Olimpiade MITOS 2023 ini mewadahi berbagai jenjang sekolah dan kelas.

Mulai dari jenjang SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA per kelas. Kemudian tes komputer untuk bidang pelajaran Matematika dan IPA. Hingga dalam prosesnya memunculkan Juara I, II, III, kemudian Harapan I, II, II serta Nominasi I, II, III, dan IV.

Ketua LP Ma’arif NU Gresik, H Muhammad Mujib menyampaikan terima kasih kepada madrasah atau sekolah yang telah mendelegasikan peserta hingga mengutus dan menugaskan Guru pendamping.

Ia juga memuji kerja keras panitia yang telah memfasilitasi final olimpiade MITOS 2023. Termasuk diantaranya penggunaan CBT (Computer Based Test) dalam prosesnya.

Simak Juga:  Inspiratif, MPLS SMA NU 1 Gresik Ajak Peserta Didik Baru Ziarahi Makam Wali Sambil Bakti Sosial

“Pada Grand final olimpiade MITOS 2023 ini anak-anak telah berkompetisi diantaranya menggunakan CBT,” tandas Ketua LP Ma’arif NU, H. Muhammad Mujib.

Ketua LP Ma’arif NU Cabang Gresik masa khidmat 2021 – 2026 ini juga telah melihat bila prestasi yang kini hampir merata di lembaga pendidikan NU.

“Ini progres yang baik. Ke depan tiap ada event lomba atau olimpiade seperti ini, kita akan terus memfasilitasi dengan lebih baik lagi,” kata Mujib memungkasi. (Chidir)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *