Tingkatkan Kemampuan Anggota, PAC Fatayat NU Panceng Gelar Pelatihan IT dan Public Speaking

oleh -66 Dilihat

PANCENG | NUGres – Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Panceng menggelar pelatihan IT dan Publik Speaking. Tujuannya tak lain, meningkatkan kompetensi dan skill anggota.

Kegiatan yang diikuti puluhan anggota dipusatkan di lembaga pendidikan Tarbiyatus Shibyan, Desa Petung Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik (19/12/2021), berlangsung antusias.

Ketua pimpinan PAC Fatayat NU Panceng Masruroh mengatakan, dalam era digital kader Fatayat harus mampu adaptasi perkembangan zaman. Salah satunya contohnya adalah melek teknologi.

“Maka kesempatan ini bagi kader Fatayat harus dimanfaatkan untuk melek IT,” katamya, Selasa (21/12/2021).

Selain pelatihan IT, para peserta juga dibekali speaking publik. Bagaiamana cara berbica di depan umum sehingga anggatanya harus siap tampil dalam keadaan apapun.

Simak Juga:  PAC Fatayat NU Panceng Gelar Pelantikan Bersama dan Pelatihan SDM Pengurus di Hari Sumpah Pemuda

“Diajarkan bagaimana cara menjadi MC Yang baik dan profesional disamping cara membuat berita, editing, dan membuat naskah berita,” bebernya.

Pada kesempatan ini, dua narasumber kompeten di bidangnya dihadirkan. Yakni, Humas PCFNU Feni Hidayati dan Kepala Biro Radar Gresik Siti Umi Hanik.

Narasumber Siti Umi Hanik menjelaskan, digitalisasi diyakini sebagai kiblat kehidupan baik sosial, budaya maupun ekonomi untuk saat ini maupun yang akan datang.

“Maka menjadi keharussan bagi sahabat Fatayat NU untuk mengejar ketertinggalan dalam bidang digital,” tutur dosen yang juga alumni PMII tersebut.

Lebih jauh ia menambahkan, Fatayat NU harus membangun SDM yang tak hanya melek digital, namun juga mempunyai ketrampilan dan ahli di bidang IT dan digitalisasi.

Simak Juga:  Rakernas V Lesbumi NU, Makna Tema hingga Filosofi Desain Logo

“Melalui pelatihan ini kedepanya Fatayat NU dijenjang masing masing harus menjadi SDM unggul dengan edukasi perkembangan terkini mampu menjawab problematika sosial dengan IT,” bebernya.

Sementara itu Feni Hidayati mengharapkan melalui pelatihan IT dan Publik Speaking kader Fatayat NU mampu membuat konten serta bisa menjadi good speaker di wilayahnya masing masing.

“Maka menjadi kebutuhan penting bagi kader Fatayat NU untuk bisa IT dan digitalisasi,” jelas perempuan yang juga mantan presenter TV itu.

Pewarta : Syafik Hoo
Editor : Alamsyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *